Senin, 24 Desember 2018

Download Buku Pribadi Dan Martabat Buya Hamka, Sebuah Memoar

Siapa yang tidak kenal dengan Buya Hamka? Nama Ulama Ahli Tafsir asal minang ini tidak hanya dikenal di Indonesia belaka, tapi juga mendunia.

Buku Pribadi Dan Martabat Buya Hamka

Ceramah-ceramah keagamaan, yang dahulu sempat disiarkan oleh stasiun TVRI, setiap malam jum'at, dalam acara Mimbar Agama Islam, membuat namanya semakin banyak dikenal.

Terlebih ceramah yang disampaikan bercirikan khas minang, dan suaranya yang lembut agak parau, serta konten penjelasan yang sistematis, menjadi acara favorit masyarakat muslim saat itu.

Pemikirannya, mampu disegani baik bagi kawan maupun lawan. Taruhlah, Bung Karno, meskipu presiden pertama Republik Indonesia itu diketahui pernah memenjarakan Buya Yahya.

Namun, pada kenyatannya, dalam satu wasiat yang ditulis bung Karno, dia meminta dishalati jenazahanya kelak saat meninggal dunia.

Terbukti, saat Buya Hamka mendengar kabar wafatnya Bung Karno, beliau langsung berangkat ke wisma Yaso untuk bertakziyah.

Baca Juga : Buku Pendiri NU, KH. Hasyim Asy'ari "Pengabdian Kiai Untuk Negeri"

Meski pernah menjabat sebagai Ketua MUI, beliu juga dikenal sebagai sastrawan. Buku "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" yang baru-baru ini diangkat kelayar lebar, merupakan sedikit diantara karya beliau dibidang sastra.

Buku Pribadi Dan Martabat Buya Hamka

Buku yang ditulis oleh Rusydi, anak kedua Buya Hamka, sekaligus putra beliau yang sering mendampinginya dalam berbagai aktifitas dan kegiatan, mencoba memberikan gambaran dan hal-hal baru tentang sosok Hamka, serta memberikan penjelasan lebih lengkap, tentang sosok ulama legendaris tersebut.

Apakah anda minat membaca dan memiliki buku ini? silahkan download dan baca secara online dalam link di bawah ini.

Nama Buku : Pribadi dan Martabat Buya Hamka
Penulis : H. Rusydi Hamka
Penerbit : PT Mizan Publika - Jakarta Selatan
Tahun : 2016
Halaman : 406
File : PDF
Ukuran : 3 MB
Sumber : PUSTAKA NONLINE
Rujukan : MAKTABANA

BACA ONLINE?:

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning
EmoticonEmoticon