Contoh Khutbah Bulan Rajab, Tema Berakhlak Mulia Dengan Masyarakat

Khutbah Jumat Bulan Rajab | seperti yang kita lihat saat ini, masyarakat dihadapkan banyak persoalan, baik masalah akidah, masalah politik, ekonomi dan lain sebagainya.

Khutbah Bulan Rajab, Tema Berakhlak Mulia Dengan Masyarakat

Sepatutnya bagi seorang muballigh, untuk memberikan arahan dan bimbingan, agar mereka bisa tetap berprilaku baik dengan seksama.

Jangan pernah ada ujaran kebencian, apalagi caci-maki, sebab setiap persoalan sejatinya memiliki solusi.

Mka sangat disayangkan, jika terdapat seorang muballigh, ataupun khatib yang menyampaikan materi khutbahnya / ceramahnya yang justru menggiring opini tidak baik, dan memecah belah.

Oleh sebab itulah, dibutuhkan materi khutbah yang nantinya bisa memberikan arahan kepada masyarakat sebagai sebuah bangsa, agar menggunakan etika dan akhlak mulia dalam bersosial.

Contoh Teks Khutbah Jumat Bulan Rajab, Tentang Etika Bersosial

Dari penjelasan diatas, maka diperlukan materi khutbah yang memuat ajakan agar berakhlak mulai terhadap sesama masyarakat.

Sebab Rasulullah saw, diutus untuk memperbaiki akhlak, dan bukan sebaliknya, justru menjerumuskan masyarakat terhadap akhlak tercela.

Berikut ini adalah satu satu Contoh Khutbah Jumat Bulan Rajab, dengan tema yang sangat menarik, dan bisa anda jadikan rujukan dan dipakai saat khutbah atau berpidato.


BACA ONLINE?:

Anda juga bisa download khutbah jumat bulan rajab pdf DISINI

Catatan : Teks Khutbah diatas, bisa digunakan untuk khutbah jumat akhir bulan rajab atau saat khutbah jumat bulan syawal tergantung pada kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

Berikutnya, kami juga akan membagikan contoh khutbah jumat tentang amalan bulan rajab, yang juga bisa anda gunakan.

Terakhir, teks khutbah diatas, juga bisa anda kembangkan menjadi materi saat menyampaikan pidato, atau Kultum, sebab kontennya lebih sederhana dan cukup singkat.

Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Facebook comments

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon