Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkait Reuni Akbar 212, Habib Nabiel bin Fuad al-Musawa, Jangan Bawa Nama Besar Habib Umar

Info Islam | Seperti yang kita ketahui, ada rencana besar sebagin umat Islam untuk menggelar Reuni Akbar 212 pada tanggal 2 Desember 2018.

Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan matang jauh sebelum hari pelaksanaan. Namun dalam masa persiapan tersebut, diketahui tersebar berita hoax bahwa al-Habib Umar bin Hafidz mendukung acara reuni tersebut.

Terkait Reuni Akbar 212, Habib Nabiel bin Fuad al-Musawa, Jangan Bawa Nama Besar Habib Umar


Hingga akhirnya, pimpinan Majlis Rasulullah, al-Habib Nabil bin Fuad al-Musawa angkat bicara dan memberikan himbauan.

Beliau meminta kepada siapa-pun, dari pihak manapun, untuk tidak membawa-bawa nama besar Habib Umar untuk kepentingn apapun.

Himbauan tersebut disampaikan melalui video berdurasi sekitar 2.5 menit. yang diunggah melalui akun Instagram beliau.

Berikut ini video himbauan al-Habib Nabiel bin Fuad al-Musawa :


Berikut ini transkrip yang berisi himbauan tersebut.

MOHON JANGAN JUAL NAMA GURU MULIA KAMI UNTUK KEPENTINGAN KELOMPOK SINI ATAUPUN SANA


Sejak pagi tadi banyak sekali inbox yg masuk ke saya.. Baik via IG, FB, twitter, Messenger dan bahkan WA.. Menanyakan tentang validitas berita yg beredar di Media.

Di dalam berita itu disebutkan bahwa Guru Mulia Habibana Umar bin Hafidz berkomentar miring tentang acara 212.. Padahal kata2 yg diambil adalah cuplikan taushiyyah Guru Mulia Habibana Umar bin Hafidz tahun 2015.. Sekali lagi tahun 2015.. Tidak ada kaitannya dg hal akhir2 ini.

Kami tegaskan bahwa Guru Mulia kami Habibana Umar bin Hafidz tidak pernah mencampuri urusan2 politik.. Dan beliau tidak ikut2 an dlm MEWAJIBKAN atau MELARANG acara reuni 212.

Dan beliau terus konsisten dg sikapnya. Beliau TIDAK pro sana ataupun pro sini.. Tapi beliau menginginkan keutuhan dan persatuan seluruh kaum muslimin di Indonesia.. Berkasih sayang kepada semua kelompok & seluruh komponen kaum muslimin.. Serta berdakwah secara kelembutan serta santun kepada seluruh kelompok non muslim.

Baca Juga : Jadwal Rangkaian Acara Reuni Akbar 212

Beliau mengisi Kajian rutin, Kitab Adabul Alim wal Muta'allim, karangan Hadhratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari di PBNU.. Beliau juga menerima dg kasih sayang & kelembutan kunjungan Habibana Muhammad Rizieq Syihab saat bersilaturrahim ke rumahnya.

Jadi mohon jangan jual nama Guru Mulia kami untuk kepentingan politik sesaat.. Dan mohon ampunlah pada اللَّهُ atas fitnah yg telah kalian tebarkan dg mengatasnamakan Guru Mulia kami Habibana Umar bin Hafidz.

Siapapun senantiasa dihormati oleh beliau, & Sayyidul Habib Umar konsisten dg manhaj beliau, yaitu mempersatukan para ulama, menghormati perbedaan & ikhtilaf diantara mereka, serta menyayangi & memaafkan yg berbeda pendapat bahkan yg memusuhi terhadap beliau.

Semoga اللَّهُ ﷻ senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan kaum muslimin.. Menjalin ukhuwah Islamiyah diantara semua kelompok kaum muslimin.. Serta menyatukan semua yg terbelah & mengumpulkan semua yg tercecer.

Serta menjadikan negara Indonesia sebagai negara yg damai, adil & makmur.. Baik dunia maupun ukhrawinya.. Negeri yg Baldatun Thayyibatun wa RABBun Ghafur.. ALLAAHumma aamiin yaa RABB.

Al Habib Nabiel bin Fuad Al-Musawwa

Posting Komentar untuk "Terkait Reuni Akbar 212, Habib Nabiel bin Fuad al-Musawa, Jangan Bawa Nama Besar Habib Umar"

close
Banner iklan disini