Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Gratis, Buku Terjemah Bencana-bencana Besar Dalam Sejarah Islam, Karya Fathi Zaghrut

Buku Gratis - Baghdad, Granada, lstanbul, Baitul Maqdis (Al-Quds), adalah kota-kota lslam pada masa lalu yang dikenang dalam sejarah sebagai basis ilmu, basis peradaban, kejayaan sebuah pemerintahan lslam, jejak keagungan seni dan arsitektur lslam, dan kota suci kaum muslimin. 

Bencana-bencana Besar Dalam Sejarah Islam

Kota-kota yang pada masa lalu memancarkan sinar kegemilangannya ke seluruh penjuru dunia, baik timur dan barat yang senantiasa dikenal dan dikenang sepanjang sejarah hingga kini.

Namun, keagungan sejarah kota-kota lslam tersebut sempat mengalami fase keruntuhan, yang disebabkan oleh gaya hidup mewah para pemimpinnya, perpecahan antar kaum muslimin, dan ekspansi kaum kafir.

lnilah yang menjadi bencana, sehingga benteng-benteng pertahanan umat lslam itu dengan mudah ditaklukkan oleh musuh.

Buku asli ini berjudul An-Nawazil Al-Kubra fi At-Tarikh Al-lslami (Bencana-bencana Besar dalam Sejarah lslam). 

Bencana-bencana yang dimaksud adalah; jatuhnya Baghdad di tangan pasukan Mongol pada tahun 656H, jatuhnya Baitul Maqdis di tangan tentara Salib pada tahun 492 H, kemudian jatuhnya Granada di Andalusia dan berakhirnya daulah lslam di negeri itu pada tahun 897 H/1592 M,  dan terakhir adalah jatuhnya kekhalifahan Utsmani pada tahun 1342H/ 1924 M yang merupakan akhir dari benteng pertahanan lslam.

Empat kota bersejarah yang menjadi basis kekuatan lslam pada masa lalu itulah yang menjadi pembahasan dalam buku ini. Sang penulis, Dr. Fathi Zaghrutini.

Menariknya, dia  tidak hanya menggambarkan tentang keruntuhan basis-basis pemerintahan lslam tersebut, tetapi juga memberikan analisa-analisa yang tajam tentang mengapa kota-kota tersebut mengalami keruntuhan.

Karena itu, buku initidak mengajak kaum muslimin untuk meratapiapa yang telah terjadi pada masa lalu, tetapi mengajak kita semua untuk belajar, melakukan introspeksi, dan berusaha sekuat tenaga untuk tidak melakukan kesalahan di masa lalu. 

Dan yang terpenting, dapat mengambil hikmah yang terserak dari peristiwa masa lalu, inilah yang menjadi poin terpenting dalam buku ini.

Nama Buku : Bencana-Bencana Besar Dalam Sejarah Islam
Penulis : DR. Fathi Zaghrut
Halaman : 978
File : PDF
Ukuran : 25 MB
Sumber : Pustaka Online
Rujukan : Maktabana

Anda ingin baca tapi tidak ingin download? silahkan baca secara online di bawah ini.
BACA ONLINE?:
Jika anda minat untuk mengunduhnya, silahkan klik di bawah ini
Tag : Books, Sejarah
0 Komentar untuk "Gratis, Buku Terjemah Bencana-bencana Besar Dalam Sejarah Islam, Karya Fathi Zaghrut"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top