Minggu, 06 Januari 2019

Contoh Khutbah Jumat Jumadil Awal : Teguran Allah Swt. Yang Melebihi Dari Bencana

Contoh Khutbah Jumat, Seperti yang kita lihat bersama, saat ini banyak sekali bencana yang melanda saudara-saudara kita di berbagai penjuru daerah.

Contoh Khutbah Jumat Jumadil Awal

Mulai dari longor, kecelakaan transportasi, gempa bumi, banjir bandang, tsunami, ledakan gunung berapi dan lain sebagainya.

Seakan-akan, bencana itu turun silih berganti, tidak kenal waktu, tidak kenal tempat, sehingga bencana bisa datang kapan saja.

Pemerintah dalam hal ini telah berupaya sekeras tenaga untuk menanggulangi bencana, dibantu berbagai elemen masyarakat, untuk memulihkan kembali.

Namun, bencana tetaplah bencana, sebagai ujian dari Allah swt. selayaknya Umat Manusia bisa segera introspeksi diri.

Yang jadi masalah adalah, saat bencana tersebut justru membuat umat manusia semakin putus asa, tidak memiliki kemauan untuk bangkit.

Oleh sebab itu, perlu kiranya seluruh elemen, pemangku kebijakan, para kiai, tokoh masyarakat, untuk memberikan nasehat, agar mereka sadar, dan semangat kembali, bangkit kembali, tidak justru semakin putus asa.

Oleh sebab itulah, diperlukan sebuah tema nasehat / khutbah, yang bisa mngarahkan tujuan tersebut. bagi yang butuh, berikut ini kami bagikan salah satu contoh khutbah jumat berkenaan dengan bencana alam.

Baca Juga : Koleksi Contoh Khutbah Jumat Lengkap Terbaru

Contoh Teks Khutbah Jumat Jumadil Awwal Tentang Bencana

Sebelumnya perlu dicatat, bahwa teks khutbah jumat berikut ini, kami ambilkan dari beberapa sumber rujukan terpercaya [sumber disebutkan pada lampiran]. dan bisa anda gunakan pula maeri khutbahnya untuk kebutuhan ceramah keagamaan.

BACA ONLINE?:
Anda bisa download Contoh Khutbah Tentang Bencana alam diatas pada link DISINI

Demikianlah informasi tentang Contoh Khutbah Jumat Bulan Jumadil Awwal Tema "Teguran Allah swt Melibihi Bencana", semoga bermanfaat, jangan lupa komentarnya ya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning
EmoticonEmoticon