Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Contoh Khutbah Jumat Bulan Jumadil Awal, Tentang Menyikapi Bencana Alam

Teks Khutbah Jumat, Jumadil Awal - Bencana alam yang silih berganti kahir-akhir ini menjadikan sebagian masyarakat merasa sedih dan merasa resah.

Contoh Khutbah Jumat Bulan Jumadil Awal

Mereka tentunya banyak yang tidak menyangka, ada sekian bencana alam yang dialami di berbagai pelosok nusantara.

Mulai dari angin, ombak yang tinggi, gempa bumi, longosr, banjir bandang, tsunami, hingga terjadinya kecelakaan baik di drat maupun di udara.

Walhasil, cobaan-cobaan yang dialami manusia sepanjang tahun ini, harus disikapi dengan bijak sebagai seorang muslim, dan bangsa Indonesia.

Islam sendiri mengklasifikasikan bencana atau cobaan tersebut, bisa disebabkan oleh kesalahan dalam pengelolaan alam itu sendiri. Namun adapula yang memang musibah dan siksaan Allah swt.

Maka diharapkan, umat manusia memahami hal ini, agar mereka bisa senantiasa instropeksi dengan kejadian cobaan dan bencana alam tersebut.

Dan diharapkan pula, mereka tidak merasa terpuruk, namun harus diberi motivasi untuk bangkit kembali menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga : Kumpulan Teks Khutbah Jumat Terbaru Dan Lengkap

Contoh Teks Khutbah Jumat Rabiul Awal

Dari ulasan diatas, penting kiranya bagi seorang khatib, kiai, tokoh, maupun penceramah / muballigh mengulas materi bencana alam.

Khususunya metri tentang sikap seorang muslim terhadap bencana alam yang terjadi, baik pada korban bencana, maupun kita yang selamat.

Agar saling tolong menolong, saling memberikan nasehat, motivasi, saling membantu, dan sebagai bahan instrospeksi diri.

Dan di bawah ini kami mencoba memberikan salah satu contoh khtubah jumat di bulan Jumadil Awal dengan tema menyikapi bencana alam yang terjadi.

Tentu mater khitbah ini kami ambil dari beberapa sumber terpercaya, yang juga bisa anda kembangkan untuk materi kultum atau ceramah agama lainnya.

BACA ONLINE?:
Demikian informasi tentang Contoh Khutbah Jumat Bulan Jumadil Awal, dengan tema, mensikapi bencana alam, semoga tulisan ini bermanfaat.
0 Komentar untuk "Contoh Khutbah Jumat Bulan Jumadil Awal, Tentang Menyikapi Bencana Alam"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top