Selasa, 08 Januari 2019

Contoh Khutbah Jumat Jumadil Awwal : Sikap Seorang Muslim Saat Terjadi Bencana

Contoh Teks Khutbah Jumat - Beberapa tahun terkahir ini, kita banyak sekali menyaksikan bencana alam yang menimpa negeri ini, mulai dari gampa bumi yang disusul dengan tsunami, lonsor tanah, banjir bandang angin puting beliung dan lain sebagainya.

Khutbah Jumat Tema Sikap Seorang Muslim Saat Terjadi Bencana

Hal tersebut tentu menuntut masyarakat untuk senantiasa waspada, sebab bencana acapkali tidak bisa diprediksi, dia datang begitu saja tanpa diduga.

Disisi lain, pemerintah juga sudah semaksimal mungkin berupaya untuk memberikan edukasi tentang potensi bencana alam dibeberapa daerah.

Artinya, segala usaha Dhohir manusia diharapkan senantiasa terus ditingkatkan, disamping juga usaha batin mereka.

Yang menjadi PR besar bukan hanya sebelum bencana itu melanda, yang terpenting pula adalah paska bencana terjadi.
Sektor ekonomi, kesehatan, sosial dan lain sebagainya, harus menjadi perhatian bersama, dan tidak kalah pentingnya adalah konsidi psikologis bagi korban bencana tersebut.

Contoh Khutbah Jumat, Tema Sikap Seorang Muslim Terhadap Bencana

Tepat kiranya para da'i, khotib, tokoh masyarakat, senantiasa memberikan wejangan dan nasehat, agar para korban tidak hanyut dalam kesedihan, serta memberi mereka semangat untuk bangkit kembali.

Nah, sesuai dengan topik tersebut, berikut ini kami hadirkan salah satu contoh khutbah jumat, untuk bulan Jumadil Awwal yang mengangkat tema seputar kejadian bencana alam.

Khutbah ini sejatinya menjelaskan bagaimana seharusnya sikap seorang muslim saat Allah swt menurunkan bencana Alam.

Dan tentunya metri khutbah jumat di bawah ini, dapat anda kembangkan untuk dijadikan materi pidato, ataupun kultum, silahkan baca dan download pada link yang telah kami sediakan di bawah ini.
BACA ONLINE?:
Anda bisa dapatkan juga dengan link berikut : DOWNLOAD

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning
EmoticonEmoticon