Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

#InfoHaji | Cara Membuat Paspor Umroh 3 Suku Kata, Cukup Mudah

Bagi yang ingin melakukan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci, sebaiknya memperhatikan paspor nya terlebih dahulu.

Membuat Paspor Umroh 3 Suku Kata

Sebab pemerintah kerajaan memiliki peraturan bagi orang yang ingin masuk ke wilayahnya harus memiliki paspor dengan 3 suku kata.

Paspor sendiri dapat dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi melalui prosedur prosedur yang telah ditentukan.

Setidaknya ada dua cara untuk membuat paspor bisa dengan langsung mendatangi Kantor Imigrasi di wilayah masing-masing bisa pula melalui pembuatan paspor umroh via online.

Baca Juga : Cara Membuat Paspor Online Untuk Umroh

Sebelum pembuatan paspor tersebut seseorang harus melakukan permohonan dan pengajuan pembuatan paspor ke kantor imigrasi. Pada kesempatan kali ini kami hanya ingin mengulas tentang syarat membuat paspor 3 suku kata.

Pengajuan Paspor Tiga Suku Kata

Bagi Anda yang telah memiliki paspor dengan 3 suku kata maka jika ingin dipergunakan untuk melakukan ibadah umroh ke tanah suci tidak perlu merubahnya. Namun masih banyak yang memiliki paspor dengan nama yang terdiri dari satu atau dua suku kata saja.

Hal ini tentu tidak dapat digunakan untuk perjalanan ibadah umroh ataupun Haji sebab seperti yang telah dijelaskan di atas pemerintah Arab Saudi telah menetapkan peraturan bagi orang yang ingin masuk ke wilayahnya diwajibkan menggunakan nama dengan 3 suku kata. Adapun cara membuat atau mengajukan paspor menjadi tiga suku kata caranya cukup mudah.

Selain syarat-syarat dokumen yang wajib dipersiapkan seperti dalam tulisan kami sebelumnya, Anda juga harus meminta surat keterangan dari pihak desa, yang menjelaskan bahwa Anda benar-benar anak dari seorang ayah. Anda harus memasukkan nama ayah pengajuan perubahan nama paspor tersebut.

Misalnya, anda bernama Andi Maulana, maka anda tinggal menambahkan nama ayah, misalnya Muhammad. Sehingga nanti paspor Anda akan berubah menjadi Andi Maulana Muhammad.

Selanjutnya Bawa surat keterangan dari desa tersebut ke kantor imigrasi di wilayah masing-masing. Selanjutnya pihak Kantor Imigrasi akan menyeleksi dan validasi surat keterangan dari desa untuk selanjutnya digunakan untuk merubah paspor anda menjadi tiga suku kata.

Baca Juga : Apakah Paspor Biasa, Bisa Untuk Umroh? Berikut Jawabannya

Biasanya setiap kantor desa akan memberikan Surat Keterangan tersebut berdasarkan kartu keluarga, dan format surat keterangan nya tentu berbeda-beda di masing-masing desa.

Yang perlu anda perhatikan adalah saat Anda mendapatkan nomor antrian diusahakan datang ke kantor imigrasi Sejak pagi hari.

Atau Anda dapat menelpon dan menghubungi pihak Kantor Imigrasi untuk mengetahui dan memperkirakan jadwal antrian pengajuan perubahan paspor 3 suku kata.
Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoHaji | Cara Membuat Paspor Umroh 3 Suku Kata, Cukup Mudah"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top