Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#InfoHaji | Daftar Paket Internet Untuk Umroh Terbaru

Info Haji | Bagi para jamaah haji dan umrah yang sedang atau akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, kini tidak perlu lagi khawatir hubungi sanak saudara di Indonesia atau sekedar tetap terkoneksi dengan internet.

Daftar Paket Internet Untuk Umroh Terbaru

Sebab data operator di Indonesia telah memberikan tawaran paket khusus internet untuk ibadah haji maupun umrah.

Hal ini dilakukan oleh para provider agar dapat memberikan kemudahan bagi para jamaah haji asal Indonesia untuk berkomunikasi dengan teman keluarga yang berada di Indonesia.

Selain itu Para jamaah yang bingung memilih paket internet Saat ibadah haji maupun umrah beberapa operator seperti Telkomsel XL Indosat ooredoo dan Tri telah memberikan paket internet menarik dan dapat didaftarkan dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang paket internet umroh murah, simak penjelasannya berikut ini:

1. Paket Umroh Kartu Telkomsel

Jika Telkomsel dan hendak ke tanah suci maka perlu diketahui bahwa kini Telkomsel telah menawarkan khusus bagi pelanggannya yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Paket paket internet umroh telkomsel tidak hanya bagi Anda yang ingin menuju ke Arab Saudi namun juga ke negara-negara Timur Tengah lainnya antara lain Palestina Mesir Qatar Yordania Turki Uni Emirat Arab hingga Israel.

Paket umroh yang ditawarkan oleh provider Telkomsel cukup komplit memenuhi kebutuhan komunikasi anda baik telepon SMS atau paket data.

Ada 4 pilihan paket yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada pelanggannya yaitu:


  • 1. Paket Umroh Internet 14 Hari Gratis kuota internet roaming 10 GB, Harga Rp 375.000
  • 2. PaketUmroh Internet 9 Hari: Gratis kuota internet roaming 5 GB, Harga Rp 275.000
  • 3. Paket Umroh 3in1 14 Hari: Gratis kuota internet roaming 10 GB, Telpon 45 menit, terima telpon 45 menit dan 45 SMS, Harga Rp 550.000
  • 4. Paket Umroh 3in1 9 Hari: Gratis kuota internet roaming 5 GB, Telpon 30 menit, terima telpon 30 menit dan 30 SMS. Harga Rp 340.000.


Keempat paket diatas memiliki masa aktif 9x24 [9 Hari] jam dan 14x24 jam [14 Hari]. Namun khusus kuota telepon hanya diberlakukan untuk tujuan nomor ada di Indonesia saja sedangkan untuk menerima telepon dapat dari mana saja, sementara kuota SMS dapat dilakukan dan untuk mengirim ke berbagai negara.

2. Umroh kartu XL

Jika anda termasuk pelanggan kartu XL juga jangan khawatir sebab pihaknya juga menawarkan berbagai paket pelaksanaan ibadah Umroh haji.

Dan menariknya, Operator seluler XL menawarkan harga yang cukup murah, yakni Rp5.000 per menit untuk telepon ke Indonesia dan Rp35.00 untuk paket internet perhari Berikut ini adalah daftar tarif lengkap roaming XL di negara Arab Saudi.


Bagi pelanggan prabayar ada pilihan paket roaming yang cukup menarik lainnya yaitu paket umroh Combo.

Harga paling murah untuk paket internet umroh xl adalah Rp200.000 untuk 10 hari, dapat digunakan hampir semua kebutuhan komunikasi baik kuota internet telepon maupun SMS.

Sementara cara mengaktifkan dan melalukan aktivasi paket umroh combo di XL Anda cukup dengan menekan tombol dial *123*4245#, atau *123*747#.

Sementara bagi pengguna BlackBerry harian Anda tidak perlu melakukan aktivasi sebab secara langsung sudah aktif.


Jika anda sudah mengaktifkan paket ini maka secara langsung pulsa anda akan terpotong dan masa aktif akan dihitung sejak anda berada atau mendarat di Arab Saudi.

3.  Paket umroh kartu Indosat Ooredoo

Jika anda adalah pelanggan kartu Indosat Anda juga mendapatkan kesempatan penawaran beragam pilihan paket umroh.

Ada perbedaan yang menarik yang ditawarkan oleh operator Indosat ooredoo yang tidak sama dengan operator lainnya yaitu selain anda dapat menggunakan kuota internet sendiri Anda juga dapat mengirimkan kuota tersebut kepada teman atau saudara.

Setidaknya ada dua katagori pilihan paket umroh yang dapat anda manfaatkan sebagai pelanggan kartu Indosat ooredoo yakni paket 10 hari dan paket 20 hari.

Kedua paket tersebut terbagi ke dalam 5 macam paket yaitu:


  • 1. Paket 10 Hari Internet, Nelpon dan SMS: Gratis kuota internet sepuasnya, Telpon 60 menit, 30 SMS,  Harga Rp 375.000.
  • 2. Paket 10 Hari Internet: kuota internet sepuasnya, Harga Rp 245.000.
  • 3. Paket 10 Hari Nelpon dan SMS: Nelpon 50 menit, 25 SMS, Harga Rp 200.000.
  • 4. Paket 20 Hari Internet, Nelpon dan SMS: Gratis, kuota internet sepuasnya, Telpon 60 menit, 60 SMS Harga Rp 449.900.
  • 5. Paket 20 Hari Internet: Gratis, kuota internet sepuasnya. Harga Rp 349.000.


Sementara cara mengaktifkan dan memilih paket tersebut Anda dapat langsung menekan kode UMB *123*1#. Kemudian pilih paket yang tersedia.

Berbagai paket yang ditawarkan oleh kartu Indosat ooredoo tersebut dapat anda lakukan baik saat masih berada di Indonesia atau Ketika anda sudah sampai di Arab Saudi.

4. Paket Tri ibadah

Sementara bagi pelanggan kartu Tri Anda juga dapat penawaran paket khusus bagi ibadah umroh ke tanah suci. Paket internet umroh ini disebut dengan Tri ibadah.

Perlu dicatat bahwa Operator Seluler 3 telah dengan operator seluler yang ada di Arab Saudi dengan mobile STC dan Zain.

Berikut ini adalah pilihan paket Tri ibadah yang ditawarkan bagi Anda yang ingin mendaftarkan internet umroh.

Sementara untuk melakukan aktivasi istrasi paket Tri ibadah Anda dapat langsung menekan tombol *899#, setelah anda terkoneksi dengan 3 operator Mitra Tri yang ada di Arab Saudi tersebut.


Namun yang perlu dicatat bahwa waktu yang menjadi patokan dalam perhitungan masa aktif bukanlah waktu di Arab Saudi akan tetapi menggunakan Waktu Indonesia Barat atau WIB.

Itu paket Tri ibadah belum didukung koneksi 4G LTE dan masa perpanjangan tidak dilakukan secara otomatis, artinya Anda harus melakukan aktivasi dan registrasi kembali secara manual dengan nomor *889#, melalui aplikasi bimatri.

Posting Komentar untuk "#InfoHaji | Daftar Paket Internet Untuk Umroh Terbaru"

close
Banner iklan disini