Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Khutbah Jumat Jumadil Akhir, Tentang: Iblis Adalah Makhluk Penyebar Hoax Pertamakali

Khutbah Jumat | Menjaga keamanan dan kedamaian bangsa, merupakan salah satu ruh dari ajaran agama. Orang yang beragama diharapkan dapat mengaplikasikan nilai-nilai sosial yang tinggi, dan ikut serta menciptakan kehidupan yang agamis.

Khutbah Jumat Jumadil Akhir, Tentang: Iblis Adalah Makhluk Penyebar Hoax Pertamakali

Namun disisi lain, akhir-akhir ini, kita sering disuguhkan informasi-informasi yang tidak jelas faktanya, sehingga sering kali membuat kegaduhan.

Masyarakat sering kali dihadapkan dengan beredarnya "Berita Bohong" atau biasa dikenal dengan istilah Hoax.

Diakui atau tidak, pengaruh Hoax itu sendiri sangat besar, bukan manfaat yang bisa digapai, bukan keamanan dan kestabilan yang dicapai, tapi sebaliknya.

Akibat Hoax, umat Islam khususnya, sering kali mudah sekali diadu-domba, bahkan saling tuding-menuding, dan lain sebagainya.

Namun tahukah anda? bahwa Hoax, selain sangat dilarang oleh agama, karena akibat yang ditimbulkan, secara historis, ternyata Iblis, merupakan makhluk pertama kali yang menyebarkan Hoax itu sendiri.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Khutbah Jumat Terbaru

Oleh sebab itu, kali ini kami akan berbag teks Khutbah Jumat, yang sesuai dengan topik diatas, dengan harapan masyarakat bisa paham, bahwa prilaku menyebarkan apalagi menciptkan Hoax adalah prilaku iblis.

Teks Khutbah Jumat Tentang Bahaya Hoax [Bulan Jumadil Akhir]

Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa khutbah kali ini akan mengangkat tema yang sesuai dengan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dalam beberapa tahun terakhir, terlebih saat masa kampanye tiba, banyak sekali berita-berita yang harus diwaspadai.

Mengingat pertumbuhan berita bohong tersebut semakin pesat terutama pada tahun-tahun politik seperti saat ini.

BACA ONLINE?:
Silahkan anda unduh Teks Khutbah Bulan Jumadil Akhir ini, pada link di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Contoh Khutbah Jumat Jumadil Akhir, Tentang: Iblis Adalah Makhluk Penyebar Hoax Pertamakali"

close
Banner iklan disini