Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

45 Ulama Sepuh Dan Pengasuh Pesantren Se-Pasuruan Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Info Islam | Akhir-akhir ini, umat Islam, khususnya di jagat maya sering dihadapkan dengan berbagai macam berita tentang PILPRES [Pemilihan Presiden] yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Ulama Sepuh Dan Pengasuh Pesantren Se-Pasuruan Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Berbagai opini dengan mentah biasa dilemparkan kepublik, sehingga ikut serta menggiring persepsi khususnya bagi pendukung masing-masing Calon Presiden.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa PILPRES 2019 ini, muncul dua Paslon 01 yang terdiri dari Ir. H. Joko Widodo berpasangan dengan KH. Mak'uf Amin, dan Paslon 02 yang terdiri dari Probowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Banyak pengamat yang menilai, bahwa kontestasi PILPRES tahun ini, adalah ulangan dari PILPRES 2014 yang lalu.

Namun ada hal yang berbeda, khususnya sepak terjang dari pendukung masing-masing Paslon, demi  dan mendapat sejumlah dukungan para tokoh sepuh dan para pengasuh Pondok Pesantren.

Menariknya baru-baru ini, beredar berita melalui pesan singkat yang menyebutkan 45 Ulama Sepuh dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Pasuruan Ittifaq / Sepakat memilih Paslon 01, yakni pasangan Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin. berikut ini beritanya. 

45 Ulama Sepuh dan Pengasuh Pesantren Se-Pasuruan Dukung Paslon 01

Beberapa waktu yang lalu memang santer dikabarkan bahwa kedua Paslon baik 01 maupun 02 sama-sama berburu dukungan dari para tokoh, habaib, dan para ulama.

Tidak terkecuali para pengasuh pondok pesantren yang berada di Kabupaten Pasuruan, yang merupakan wilayah yang memiliki banyak sekali lembaga pendidikan keagamaan atau pesantren.

Namun, kemudian muncul berita yang mengagetkan jagat maya, melalui pesan singkat WhatsApp yang menegaskan, bahwa setidaknya 45 Ulama sepuh dan pengaush pondok pesantren telah sepakat dan Ittifaq mendukung Paslon 01. berikut ini adalah pesan singkat yang tersebar luas tersebut :

45 Ulama Sepuh + Pengasuh Pondok Pesantren se Pasuruan  Raya ittifaq (sepakat) bahwa memilih Calon Presiden + Wapres nomor 01 (Jokowi - KH Ma'ruf Amin) merupakan kewajiban agama karena keduanya diyakini bisa menjaga dan melaksanakan maslahah diniyah dan keduanya taat kepada agama. 

Dengan memakai jaket kebesaran BANSER para masyayikh yang mayoritas menggawangi NU di Pasuruan Raya juga berfoto bersama menyemangati semua BANSER dan kader NU lainnya dalam membentengi Ulama, dan menjaga NU (Ahlus Sunnah Waljamaah Annahdliyah) serta NKRI.

Para Masyayikh kompak dan berkomitmen untum terus turun gunung mengajak masyarakat, warga NU, para santri, alumni, wali santri, keluarganya serta simpatisan utuk memenangkan kader terbaik NU tersebut (KH. Ma'ruf Amin) yg dibutuhkan maju dalam Pilpres ini utuk menjaga keberlangsungan ASWAJA Annahdliyah, kesatuan dan persatuan, serta keutuhan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila.

Beliau2 hadir kemarin, Ahad 10 Februari 2019 atas undangan KH. Muzakki Birrul Alim yg kebetulan sebagai Rois Syuriyah PC NU Kab. Pasuruan bersama KH. A Nawawi A Jalil Sidogiri di rumah pribadi KH. A. Mujib Imron (Wabup Pasuruan).

Hadir pada kesempatan tersebut adalah para Pengasuh Pondok Pesantren se Pasuruan Raya, yaitu KH. Idris Hamid, Habib Ahmad bin Idrus Alhabsyi, KH. Abd Rohim (Rois PCNU Bangil), KH. Imron Mutamakkim (Ketua PCNU Kab Pasuruan), Ust. H. Sobri Sutroyono (Ketua PC NU Bangil), Gus Mamak Idris (Wakil Ketua PCNU Kota Pasuruan), KH. Muhibbul Aman, (Katib Syuriyah PC NU Kab. Pasuruan), KH. Nurul Huda (Ketua MUI Kab. Pasuruan) KH. Najib Syafii, KH. Mas Muslim Ikrom, KH. Mahfud Ali Ridlo, KH. Mahmudi, KH. Abd. Ghofur, KH. Ach. Rifa'i (dr Jajaran Syuriyah - Tanfidziyah Bangil), KH. Mujtaba Abd Somad, KH. Masyhudi Nawawi, KH. Maksum Hasyim, KH. Muthiurrahman, KH. Musyaffak Bisri, KH. Abdulloh Muhsin Hasyim, KH. Faisol Munir, Gus Taufiq Abd Rahman, Gus Saifulloh Halim, (dari jajaran Mustasyar, Syuriyah + Tanfidziyah PC NU Kab. Pasuruan ), KH. Hidayatulloh Munif + KH. Ali Ridlo, KH. Azkiyak, KH. Mukhdlor dari Pengurus Thoriqoh Kab. Pasuruan, KH. Romli Abdulloh, KH Nur Jasim, KH. Abd Karim Jasim, KH. Shonhaji Abd Somad, KH. Yazid Manan, KH. Zainal Abidin, KH. Rummani Busthomi Kholili, KH Yasin Kholil, KH. Dumairi Nalim, KH. Ghufron Mukhdlor, KH. Nasikh Qohar, KH. Kasyful Anwar, KH. Suadi Abu
Amar dll..

SEBAGAI SANTRI DAN KADER NU, MELIHAT PARA MASYAYIKH WA MURROBBI RUHINA BERITTIFAK, BERSATU, BERGERAK BERSAMA, SUNGGUH MERINDING DAN DHOLIM BILA KAMI TIDAK LEBIH BERGELORA UNTUK JIHAD MEMENANGKAN PAK JOKOWI & KYAI MA'RUF AMIN..

Semoga ALLAH SWT memberi pertolongan dan kemenangan untuk Pak Jokowi & Kyai Ma'ruf Amin. Amiiin...

Semoga ALLAH SWT memberikan anugerah dan pertolongan untuk rakyat dan bangsa Indonesia menuju BALDATUN THOYYIBATUN WA RABBUN GHOFUR. Amiiin...

#CAPRES
#CAWAPRES
#PASANGAN01
#JOKOWI
#KYAIMARUFAMIN
#INDONESIAJAYA
#INDONESIASEJAHTERA
#INDONESIABERKAH

Sumber : Group WhatsApp
Tag : Info Islam
0 Komentar untuk "45 Ulama Sepuh Dan Pengasuh Pesantren Se-Pasuruan Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top