Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Game PUBG Di Haramkan Majlis Ulama Indonesia. Ini Alasannya

Game PUBG Di Haramkan Majlis Ulama Indonesia. Ini Alasannya


Indonesia termasuk salah satu negara yang mayoritas warganya gila game, itu sudah terbukti, tidak hanya kaum berdasi saja, melainkan kaum bersarung juga sangat menikmati game yang di sajikan.

Game yang paling di gemari oleh anak muda sekarang ini  yakni game  bertemakan, peperangan, bola atau balap honda.

Ahir-ahir ini game PUBG semakin di gemari oleh anak atau bahkan orang dewasa, memang game ini sangat khas dengan peperangan, sahabat yang memainkan game ini akan di bawa terbayang seperti dirinya ikut ke dalam suasana peperangan.


Namun, game PUBG ini oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) di anggap biang akan memunculkan konflik atau kejahatan, karena di dalam game ini menyediakan berbagai fitus peperanga, yang kejadian itu mirip seperti kejadian di masjid Irlandia yang menewaskan jamaah sholat jum'at.  

Mui tidak memutuskan secara sepihak, tetapi, masih melalui beberapa proses penyelidikan atau argumentasi dari masyarakat, kalau nantinya memang game ini memicu memunculkan kejahatan, MUI siap mengerluarkan fatwa game PUBG di larang di negara Indonesia. 

Bahkan Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Zaitun Rasmin menjelaskan terkait game PUBG yang di nilai memicu kejahatan, bahwa mereka masih menunggu masukan dari masyarakat tentang game PUBG, kalau nanti argumentasi dari masyarakat menguatkan bukti bahwa game ini bisa memunculkan kejahatan, maka ia jelas di larang.


Game PUBG adalah salah satu permainan virtual yang dimainkan di telepon pintar bertema peperangan. Game ini dimainkan anta pengguna secara dalam jaringan.


Ada sebagian masyarakat mulai angkat bicara soal beredarnya game PUBG di kalangan anak muda, Sejumlah unsur masyarakat menilai permainan tersebut ditengarai memicu radikalisme karena mempraktikkan peperangan dan pembunuhan.


Menurut MUI game PUBG bisa saja haram di mainkan di negara Indonesia, kalau sampai ada unsur atau dampak terjadinya kejahatan, dan beliau memberi penjelasan "bahwa dalam Islam sesuatu bisa haram karena zatnya atau sebab yang diakibatkan, apakah hal tersebut yang menjadi dominan mempengaruhi maka dia akan dilarang," 

Baca Juga:




Tag : Ragam
0 Komentar untuk "Game PUBG Di Haramkan Majlis Ulama Indonesia. Ini Alasannya"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top