Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Terjemah Tentang Ilmu Ladunni Karya Imam Ghazali

Buku Imam Ghazali - salah satu ulama yang karyanya banyak mendapatkan perhatian dikalangan Umat Islam hingga kini adalah Imam Ghazali.

Buku Terjemah Tentang Ilmu Ladunni Karya Imam Ghazali

Ulama bernama lengkap Abu Hamid Muhammad bin Muhammad al-Ghazali tersebut bukan hanya menguasai satu bidang ilmu saja.

Beliau tercatat memiliki banyak karya di berbagai bidang keilmuan, mulai dari tashawuf, fikihm filsafat an lain sebagainya.

Maka tak heran, Ihya' Ulumiddin, sebagai kitab yang mampu mengkombinasikan bebagai bidang ilmu sekaligus, mendapatkan perhatian khusus di hati Umat Islam.

Namun pada kesempatan kali ini, kami tidak akan mengulas lebih jauh tentang Kitab Ihya', tapi salah satu karyanya yang membahas tentang Ilmu Ladunni.

Buku Terjemah Rahasia Ilmu Laduni, Karya Imam Ghazali

Ilmu laduni adalah ilmu yang langsung diberikan Allah kepada hamba-Nya yang dikehendaki. Tanpa perantara, bahkan terkadang tak disadari oleh si penerima. Menurut Imam al-Ghazali, Ilmu laduni hanya diberikan kepada hamba-Nya yang bersih hatinya dan tinggi takwanya.

Buku Terjemah Tentang Ilmu Ladunni Karya Imam Ghazali

Lebih lanjut, Imam al-Ghazali menjelaskan bagaimana kedudukan ilmu ini dalam Islam. Lengkap dengan argumen serta dalil-dalil yang ada dalam al-Quran dan sunah. Hal ini untuk menepis tudingan sebagian golongan yang tidak mengakui keberadaan ilmu ini.


Buku Rahasia Ilmu Laduni dan Hikmah Penciptaan Makhluk ini diambil dari kitab Majma’ah Rasail al-Imam al-Ghazali. Keduanya membahas rahasia dan hikmah di balik kuasa Allah atas segala ciptaan-Nya, termasuk ilmu laduni, sebagai salah satu ciptaan yang unik.  

Keilmuan dan kesalehan Imam al-Ghazali memang tak diragukan lagi. Tak heran jika  ia mendapat banyak julukan  penghormatan, mulai dari Hujjatul Islam hingga Mufti al-Ummah. Semua predikat baik itu didapat lantaran gagasan-gagasannya yang besar dalam berbagai ilmu.

Deskripsi Buku Tentang Ilmu Laduni Karya Imam Ghazali

Judul Asli : Ar-Risalah al-Laduniyyah dan al-Hikmah fi Makhlkuqatillah
Pengarang : Imam al-Ghazali
Genre : Teologi
Penerjemah : Kaserun
Editor : Erik Erfinanto & Agus Khudlori
Halaman : 236 halaman
Ukuran : 14 x 21 cm
Cover : Hard Coverr
ISBN : 978-623-90042-5-5
Penerbit : Wali Pustaka
Cetakan : Pertama, Februari 2019

Harga : 60.000,-

Jika anda berminat membaca buku tentang rahasia Ilmu Laduni ini, silahkan hubungi kami di KONTAK, dan kami siap mengirimkannya untuk anda.

2 komentar untuk "Buku Terjemah Tentang Ilmu Ladunni Karya Imam Ghazali"

  1. ada kitab صفوة الزبد mohon infonya

    BalasHapus
  2. ada kayaknya mas http://www.galerikitabkuning.com/2016/03/kitab-tentang-penjelasan-nadzam-zubad.html

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini