Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Syarah Rotibul Athos Dan Rotibul Haddad

Siapa yang tidak mengenal dua wirid yang disusun oleh dua ulama saleh dan sangat disegani khususnya dikalangan para alawiyyin? Yakni Rotibul Athos susunan al-Habib Umar bin Abdurrahman al-Athos, dan Rotibul Haddad susunan al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad.

Kedua wirid ini sudah menjadi rutinan dan bacaan wajib di beberapa lembaga pendidikan Islam, seperti Pondok Pesantren, Majlis Taklim dan lain sebagainya.

Selain bacaannya yang mudah dan sederhana, dan rata-rata diambil dari ayat-ayat al-Quran, susunan kedua wirid tersebut memiliki banyak sekali faidah dan keutamaan. Baca selengkapnya : Khasiat Dan Keutamaan Membaca Rotibul Haddad dan Rotibul Athos

Seperti biasa, tidak banyak yang memahami rahasia dari setiap susunan dan bacaan di kedua rotib ini. Padahal, saat para pembaca bisa memahami secara lebih mendalam kandungannya, tentu akan lebih khusyuk dalam membacanya.

Sebenarnya ada beberapa kitab yang mengupas dan memberikan penjelasan lebih tentang susunannya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi dua kitab yang masing-masing menjelaskan intisasi dan uraian mendalam berkenaan dengan kandungan Rotibul Haddad maupun Rotibul Athos.

Kitab Syarah Rotibul Haddad

Kitab ini ditulis oleh seorang ulama bernama Abdullah bin Ahmad Basaudan, kelahiran sebuah desah bernama, Khuraibeh, Wadi Dau`an, Hadramaut Yaman (1178 H).

Kitab Syarah Rotibul Haddad


Nasab beliau bersambung kepada salah seorang sahabat Rasulullah SAW. bernama Sayyidina Al Miqdad bin Al Aswad Al Kindi.

Beliau menulis sebuah kitab yang menjelaskan tentang intisari kandungan dari Rotibul Haddad, bernama Dzakhiratul Ma'ad Bi Syarhi Ratib al-Qutub al-Haddad.

Kitab Syarah Rotibul Athos

Sementara kitab Ratibul Athos, merupakan kitab yang ditulis oleh Sayyid Ali bin Hasan Abdullah bin Husain bin Umar al-Athos, kelahiran Huraidhoh, tepanya pada malam Jumat, Rabiul Akhir 1121 H, wafat pada tahun 1172 H, pada usia 51 tahun, di Masyhad atau Gheywar.

Kitab Syarah Rotibul Athos

Sebenarnya beliau memiliki banyak sekali karya tulis, dan salah satu yang paling banyak perhatian adalah kitab al-Qirthos Syarah Ratibul Athos, yang di dalamnya mengupas tuntas tentang kandungan dan rahasia Rotibul Athos.

Kesimpulan

Dua susunan doa dan Wirid Ratibul Haddad dan Ratibul Athos merupakan koleksi wirid yang banyak dibaca oleh umat Islam, termasuk Indonesia.

Kedua wirid ini memiliki kitab syarah yang mengupas tuntas dan menjelaskan intisari dan kandungan keduanya, adapun kitab tersebut adalah :
1. Syarah Ratibul Haddad, bernama Dzakhiratul Ma'ad Bi Syarhi Ratib al-Qutub al-Haddad
2. Syarah Ratibul Athos, bernama al-Qirthos Syarah Ratibul Athos

Demikian ulasan tentang kitab Syarah Ratibul Haddad dan Syarah Ratibul Athos yang bisa anda dapatkan secara gratis, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Download Kitab Syarah Rotibul Athos Dan Rotibul Haddad"

close
Banner iklan disini