Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Khutbah Jumat Bulan Sya'ban, Etika Muslim Menyambut Bulan Ramadhan

Contoh Khutbah Singkat - Sebentar lagi kita akan memasuki bulan penuh berkah dan ampunan, yaitu bulan suci Ramadhan. Sebagai seorang muslim, sudah sepatutnya menyambut tamu agung dengan beragam persiapan.

Khutbah Jumat Bulan Sya'ban, Etika Muslim Menyambut Bulan Ramadhan

Persiapan menyambut Bulan Puasa ini sejatinya juga dilakukan oleh Rasulullah saw. dan para sahabatnya 14 abad yang lalu.

Hal ini tentu dapat kita tiru dan ikuti, sebab bagaimanapun juga, amal ibadah mereka, sebagai tuntunan bagi para pengikutnya.

Setidaknya, ada dua hal yang harus dipersiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yakni persiapan secara mental dan persiapan secara amal.

Adapun persiapan mental, dapat dilakukan seseorang dengan mengingat keutamaan-keutamaan yang terkandung dalam bulan suci tersebut.

Sementara persiapan amal, adalah persiapan secara fisik, untuk senantiasa siap melaksanakan ibadah puasa dan alam ibadah yang lain saat berpuasa.

Contoh Teks Khutbah Jumat Singkat

Dari uraian diatas, sebenarnya mengisyaratkan betapa pentingnya menyiapkan diri untuk menyambut bulan suci penuh ampunan tersebut.

Tentu bagi seorang tokoh ataupun khotib, sebaiknya menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menyambut bulan Ramadhan yang sudah didepan mata.

Harapannya, agar umat Islam bisa menjalani ibadah-ibadah secara lebih khusyuk dan bisa mendapatkan keutamaan dan pahala secara maksimal.

Pada kesempatan kali ini, sesuai judul kami akan berbagi salah satu contoh khutbah singkat yang bisa disampaikan pada bulan Sya'ban, sebelum Ramadhan.

Teks Khutbah Jumat diatas tentu bisa anda modifikasi dan mengembangkannya untuk keperluan kuliah tujuh menit, atau tausiah lainnya.

BACA ONLINE?:
Silahkan unduh pada link di bawah ini :

Posting Komentar untuk "Contoh Khutbah Jumat Bulan Sya'ban, Etika Muslim Menyambut Bulan Ramadhan"

close
Banner iklan disini