Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

4 Motifasi Ziarah Kubur Menurut Syeikh Imam Nawawi Al-Banteni

4 Motifasi  Ziarah Kubur Menurut Syeikh Imam Nawawi Banten


Rasulullah Saw pernah melarang untuk ziarah kubur, setelah itu beliau menganjurkan untuk menziarahi makam para kerabat, orang sholih, wali Allah Swt dan para Nabi,

ijma' Ulama mengenai ziarah kubur di perbolehkan di peruntukkan untuk kaum laki-laki, sedangan untuk perempuan terjadi perbedaan pendapat mengenai hukum ziarah, ada yang mengatakan haram, makruh, sunnah dan mubah, berdasarkan penggalian hukum mereka masing-masing.

Terlepas dari  hukum berziarah ke  makam, Imam Nawawi Al-Banteni memberi komentar terkait faidah yang di dapat ketika seseorang berziarah ke makam. 


Baca Juga: 



Yang Pertama ziarah kubur dengan tujuan untuk mengingat kematian dan mengingat akhirat, ziarah pada dasarnya hanya akan melihat beberapa kuburan saja, tetapi di balik itu semua, ia dalam hidupnya akan berusaha mengerem setiap aktifitasnya, agar tidak terjerumus ke dalam dosa. dan ia akan merasa bahwa kelak ia akan bersemayam di bawah tanah juga.

Faidah yang kedua ia akan mendoakan orang yang telah meninggal dunia, baik keluarga, sahabat, orang sholih atau makam para nabi, sebab, orang yang meninggal dunia tanpa bekal yang cukup, seperti orang yang tenggelam yang meminta pertolongan berupa doa.

Ketiga  ziarah kubur  dengan motivasi untuk tabarukan atau mendapakan keberkahan, ziarah dengan tujuan ini di sunnahkan dengan mengnjungi kuburnya orang-orang yang di kenal baik pada masa hidupnya.

Ke Empat ziarah kbur dengan tujuan untuk memenuhi haknya ahli kubur yang di ziarahi, seperti ziarah  ke makam orang tua.

Demikian lah artikel tentang 4 Motifasi  Ziarah Kubur Menurut Syeikh Imam Nawawi Banten, semoga bisa memberi kemanfaatan bagi umat islam pada umumnya. aminn.




0 Komentar untuk "4 Motifasi Ziarah Kubur Menurut Syeikh Imam Nawawi Al-Banteni"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top