Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Cari Arti Kata Arab? Gunakan Kamus Online Bahasa Arab Indonesia Lengkap

Media online memang masih menjadi alternatif rujukan untuk mendapatkan tambahan informasi dan ilmu pengetahuan. Hampir segala hal bisa kita temukan di media online.

Gunakan Kamus Online Bahasa Arab Indonesia

Misalnya, dengan mesin pencari seperti google.com yang paling terkenal, kita bisa mendapatkan ragam informasi yang cukup komplit dan banyak pilihan.

Memang sejak awal, Google sebagai salah satu search engine terbaik di dunia memang didedikasikan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan dengan hanya mengetik kata kunci saja.

Memanfaatkan koneksi internet sedemikian memang sudah menjadi tren dan bahkan gaya hiduop masyarakat modern.

Mulai dari pelajar, masyarakat biasa, pecandu game, terlebih kini google sudah otomatis terpasang pada operasi sistem berbasis ponsel pintar.

Meski kini terasa mudah untuk mendapatkan solusi kebutuhan melalui google, namun memang tidak sempurna, sebab hanya mengandalkan kata kunci belaka.

Tidak terkecuali bagi anda yang sedang ingin mencari arti atau terjemahan suaatu kata, misalnya lafadza berbahasa arab.

Google sendiri melalui teknologi Google Translate sudah bisa membantu untuk mencari arti kata sebuah lafadz, namun hal tersebut tidaklah cukup.

Sebab, ada beberapa kata yang belum terdeteksi arti dan maknanya, atau mungkin belum terdaftar dalam list terjemahannya.

Oleh sebab itu, perlu kiranya kami bagikan informasi, beberapa kamus online yang bisa anda akses dengan mudah untuk menemukan arti dan terjemahan sebuah kata berbahasa arab. dan berikut ini informasinya.

Kamus Online Bahasa Arab Indonesia

Saat anda ingin mencari arti dan terjemahan kalimat berbahasa arab, tentu sebaiknya anda sudah mensetting perangkat anda agar support pada font arab. agar nantinya, bisa lebih mudah untuk memasukkan kata pada kolom pencarian.

Oke langsung saja
#1. al-Maany
Kamus online ini cukup populer dan paling terkenal, selain menyediakan terjemahan berbagai bahasa, termasuk Indonesia, Almaany juga memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone dengan merilis versi Androidnya.

Cara menggunakan kamus online almaany juga cukup mudah, bagi anda pengguna dekstop atau komputer, anda bisa langsung saja klik DISINI, dan memasukkan kata / lafadza bahasa arabnya pada kolom pencarian, maka anda akan mendapatkan terjemahannya.

Sementara bagi pengguna handphone, cara yang lebih praktis adalah dengan mengunduh aplikasinya DISINI, selanjutnya silahkan pilih bahasa yang ingin diterjemahkan.

#2 Google Translate
Seperti yang kami sebutkan diatas, Google tidak hanya terkenal sebagai mesin pencari saja, pihaknya juga memiliki alat penerjemahan yang cukup populer.

Caranya cukup mudah, silahkan masuk ke google translate, dan ketik lafadz arab yang ingin dicari terjemahannya.

Kekurangannya, biasanya makna lafadz yang diterjemahkan cukup kaku, sehingga perlu terjemahan lain sebagai pelengkap.

#3 Bing Translator
Tidak jauh berbeda dengan Google Translate, Bing.com sebagai mesin pencari juga menyediakan alat terjemahan yang cukup diminati banyak orang.

Bing.com sadar, sebagai sebuah alat pencarian yang fokus pada pencarian kata kunci, tentu butuh menyediakan alat translitasi agar pengunjung dapat dengan mudah mencari terjemahan dari sebuah kata.

Sama seperti Google Translate pula, anda juga cukup mengunjungi Bing Translator kemudian ketik pada kolom bahasa sumber, untuk diterjemahkan sesuai bahasa yang diinginkan.

Nah, apakah anda sudah mencoba menerjemahkan kata bahasa arab dengan kamus online terbaik diatas? selamat mencoba.
Tag : Ragam
0 Komentar untuk "Cari Arti Kata Arab? Gunakan Kamus Online Bahasa Arab Indonesia Lengkap"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top