Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Jangan Pusing Begini Cara Atasi IB BRI Yang Terblokir

Jika anda nasabah BRI dan kebetulan menggunakan layanan e-Banking, mungkin pernah mengalami kendala, terutama saat IB BRI anda terblokir.

Cara Atasi IB BRI Yang Terblokir

Biasanya, proses pemblokiran tersebut diakbatkan adanya kesalahan input username dan password saat proses login.

Perlu disadari sejak awal, pihak BRI memberlakukan sistem keamanan yang cukup ketat, agar akun nasabah tetap aman. Apalagi di jaman yang serba digital ini, kasus penipuan kerap kali terjadi akibat kurangnya pengetahuan tentang sistem keamanan.

Disisi lain, bagi yang sudah lama menggunakan layanan IB BRI untuk keperluan bisnis online, tentu repot harus bolak balik ke ATM untuk melakukan transaksi.

Biasanya, nasabah yang IB BRI nya terblokir diminta menghubungi pihak Customer Service BRI untuk melakukan reset password dan mendapatkan password baru. apakah selalu demikian?

Ternyata, sebenarnya anda tidak pusing lagi mengatasi IB BRI yang terblokir, bahkan tidak perlu repot-repot menghubungi pihak CS BRI. Bagaimana caranya? simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengatasi IB BRI Terblokir Tanpa Bantuan CS BRI

Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan terlebih dahulu bahwa pulsa nomor Hp yang didaftarkan, berada di posisi di SIM 1, dan ada pulsanya. selanjutnya:

  1. Buka Aplikasi IB BRI
  2. klik Lupa Pasword atau langsung saja klik link berikut: https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/forget-password.html. kemudian klik kirim.
  3. Dan ikuti intruksi yang diminta. Mulai dari nomor Kartu ATM [Ingat Nomor Kartu ATM bukan Rekening], user name dan email yang terkoneksi / sudah di daftarkan pada akun IB anda. 
  4. Selanjutnya akan ada link pembaruan pasword pada email anda. 
  5. Buka Email anda, Silakan klik link yang terkirim pada email dan isikan pasword baru.
  6. Tunggu beberapa saat, nomor Hp anda akan menerima token.

CATATAN:

  • Apabila Anda telah terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN maka Anda dapat melakukan Reset Password pada BRI Internet Banking dengan mengklik link Reset Password atau mengklik tombol Kirim di bawah.
  • Apabila Anda belum terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN maka :
    • Anda dapat menghubungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan penghapusan user ID Internet Banking BRI.
    • Setelah itu Anda dapat melakukan pendaftaran Internet Banking kembali melalui ATM BRI dan EDC mini ATM BRI.
Demikianlah informasi tentang Cara Atasi IB BRI Yang Terblokir dengan langkah ini, anda tidak perlu mnghubungi CS BRI untuk melaukan perbaikan. mudah kan?

Sumber : Zona Mania
Tag : Ragam
0 Komentar untuk "Jangan Pusing Begini Cara Atasi IB BRI Yang Terblokir"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top