Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Innalillahi, KH Maimun Zubair Wafat Di Mekah

Galeri Kitab | Siapa yang tidak kenal dengan sosok kharismatik KH Maimun Zubair? salah seorang ulama yang sangat dihormati di Indonesia tersebut, dikabarkan meninggal dunia di Mekah hari ini.

Kabar tersebut pertama kali muncul dari pesan whatapp secara beruntun, dan disebarkan di berbagai group, khususnya gruop-group Nahdhatul Ulama.

KH Maimun Zubair Wafat Di Mekah


Awal mula hanya berupa screenshoot, dari beberapa orang yang diyakini sedang mendampingi beliau, namun beberpa yang lainnya masih bersikap menahan untuk tidak langsung menyebarkan kabar tersebut.

KH. Maimun Zubair Wafat Saat Di Mekah

Dikabarkan beliau menghembuskan nafas terakhir saat berada di Mekah, sebab memang beliau tahun ini sedang berada di Mekah al-Mukarromah untuk menunaikan ibadah haji.

Sejak berita ini dipublish belum ada konfirmasi jelas dari keluarga besar Pondok Pesantren Sarang, meskipun di beberapa group Alumni Pesantren MUS Sarang Rembang juga sudah mulai tersebar.

Siapakah KH Maimun Zubair?

Kilas balik tentang sejarah ketokohan KH Maimun Zubair memang luar biasa. Dikutip dari wikipedia: KH. Maimun Zubair lahir pada tanggal 28 Oktober 1928 Rembang, Jawa Tengah. Umur ulama yang juga seorang politikus tersebut saat ini diperkirakan sudah mencapai 101 Tahun.

KH Maimun Zubair Wafat Di Mekah
Selain aktif berdakwah, beliau juga merupakan Pengasuh dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang tercatat sebagai Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan.

Baca Selengkapnya : Profil KH. Maimun Zubair

Kabar duka tersebut telah tersebar, dan sudah diliput di berbagai media massa, seperti detik.com, dan media-media berita lainnya.

Baca Juga : KH. Hasyim Muzadi Wafat | Ingin Selalu Dekat Dengan Santrinya

Dengan ini, kami seluruh kru dan tim Galeri Kitab, mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas wafatnya KH. Maimun Zubair.

Semoga segala amal kebaikannya, diterima oleh Allah swt. dan seluruh dosanya diampuni olehNya. serta keluarga yang ditinggal mendapatkan kesabaran. Amin.
Tag : Info Islam
0 Komentar untuk "Innalillahi, KH Maimun Zubair Wafat Di Mekah"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top