Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Minhajul Muta'allim Karya Imam Ghazali

Galerikitabkuning.com | Imam Ghazali merupakan ulama kharismatik dan sangat dihormati oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain dikenal ulama yang memiliki ilmu pengetahuan luas dibanyak bidang, buah karyanya juga hingga saat ini banyak dikaji dan dipelajarinya.

Download Kitab Minhajul Muta'allim Karya Imam Ghazali

Karya-karya Imam Ghazali tersebut banyak dikaji di berbagai lembaga pendidikan, bahkan hingga perguruan tinggi. Maklum, sebab memang beliau memiliki banyak sekali karya.

Ihya' Ulumiddin, mungkin salah satu karya Imam Ghazali yang paling fenomenal, hingga muncul banyak cerita tentang keagungan kitab tersebut, bahkan ada yang menyebut, bahwa Ihya' Ulumiddin merupakan salah satu kitab terbaik setelah Kutubussittah.

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan berbagai salah satu karya Imam Ghazali yang juga banyak dikaji, yaitu kitab yang berjudul "Minhajul Muta'allim"  (Metode Orang Yang Mencari Ilmu)

Resensi Kitab Minhajul Muta'allim

Murid, Peserta Didik, atau santri dalam pendidikan Islam biasa disebut dengan istilah Muta'allim, sementara guru, ustdaz, atau pendidik biasa diistilahkan dengan Mu'allim.

Memahami pemikirian Imam Ghazali berkenaan dengan pendidikan Islam sendiri bisa dilihat di beberapa karya besarnya, antara lain Ihya' Ulumuddin, Bidayatul Hidayah, Ayyuhal Walad, dan Kitab Minhajul Muta'allim [Konsep / Metode Peserta Didik].

Dalam kitab yang terakhir ini, al-Ghazali tidak hanya mengupas tentang hakikat peserta didik saja, melainkan juga menyisipkan pembahasan berkenaan dengan hakikat Ilmu.

Keberadaan kitab ini, layak sekali untuk dijadikan pelengkap untuk memahami bingkai konsep ilmu pengetahuan menurut al-Ghazali, terutama berkenaan dengan peserta didik/ Santri.

Nah, apakah sahabat tertarik untuk membaca, dan menelaah kitab ini? bagi seorang guru, kitab Minhajul Muta'allim tentu sangat direkomendasikan, dan berikut kami sediakan kitabnya, dalam bentuk PDF.

Nama Kitab : Minhajul Mut'allim
Karya : Imam Ghazali
File : PDF
Halaman : 90
Ukuran : 43 MB
Sumber : Matabana

Posting Komentar untuk "Download Kitab Minhajul Muta'allim Karya Imam Ghazali"

close
Banner iklan disini