Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

#InfoIslam | Corona Menggila, Arab Saudi Stop Transportasi Darat, Dan Penerbangan Hingga Jam Malam

GaleriKitabKuning - Dilansir dari berbagai media termasuk Saudi Press Pada Jumat (20/03/2020) Arab Saudi resmi menutup dan menghentikan semua transportasi darat termasuk bus, taksi, dan kereta api serta penerbangan domestik selama 14 hari. Hal itu dilakukan pemerintah Arab Saudi sebagai bentuk  untuk mengendalikan penyebaran virus corona jenis baru.

Corona Menggila, Arab Saudi Stop Transportasi Darat, Dan Penerbangan Hingga Jam Malam

Keputusan tersebut mulai berlaku sejak Sabtu (21/03/2020) waktu setempat, dan hanya penerbangan pribadi dan penerbangan untuk keperluan kemanusiaan yang diperbolehkan.

Langkah tersebut diambil, menyusul laporan Kementerian Kesehatan Arab Saudi yang sebelumnya telah mengumumkan 36 kasus baru virus corona SARS-CoV-2 di kerajaan itu, sehingga jumlah totalnya menjadi 274 kasus.

Baca Juga : Geger Virus Corona, PBNU Himbau Baca Sholawat Thibbul Qulub

Meski pada jumat waktu setempat belum adanya laporan warga yang meninggal dunia akibat wabah pandemi ini, namun pasalnya dua pasien masih dalam status kritis.

Sebelumnya, Arab Saudi telah menghentikan perjalanan umrah bagi umat muslim dari seluruh dunia ke kota suci Mekah. Negara ini juga telah menghentikan penerbangan internasional sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran virus di kerajaan.

Berikut ini adalah himbauan Raja Salman yang disiarkan di statiun televisi nasional, yang dirangkum dari berbagai sumber :

"Kita sedang melalui fase yang sulit dalam sejarah dunia. Namun, kami sepenuhnya yakin bahwa fase ini akan berakhir dan berlalu, meskipun sulit dan getir,"

Pidato tersebut, menjadi pidato pertama Raja Salman sejak Arab Saudi pertama kali terjangkit oleh virus Corona Covid-19.

Baca Juga : Gegara Corona Covid-19, Arab Saudi Hentikan Umroh Sementara

"Kita bergantung pada bantuan Tuhan Yang Maha Esa, lalu kita berusaha sepenuhnya sesuai kemampuan, didukung oleh tekad kuat Anda dalam menghadapi kesulitan dan dengan ketabahan seperti yang dimiliki oleh orang-orang yang beriman di lini depan,"

Selain pihaknya berjanji, akan terus berupaya untuk mencegah dan mengatasi penyebaran virus tersebut, Raja Salman juga meminta peran seluruh warga untuk bahu-membahu untuk melawan virus tersebut. [red]
0 Komentar untuk "#InfoIslam | Corona Menggila, Arab Saudi Stop Transportasi Darat, Dan Penerbangan Hingga Jam Malam"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top