Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Like Facebook Pada Posting Blogger

Like Facebook Pada Posting Blogger
Like Facebook Pada Posting Blogger
Bagi peminat blog khususnya blogger, berharap setiap postingannya dapat dilihat oleh pengunjung. sehingga banyak bermunculan trik atau tips guna mewujudkan harapan itu.

memang diakui ataupun tidak, blogger akan lebih bersemangat jika postingannya dapat dibaca dan dilihat pengunjung yang banyak. berkenaan dengan hal ini, diantara trik untuk mengetahui postingan diminati oleh pengunjung atau tidak, yaitu dengan menambahkan like facebook pada posting blogger.
seperti yang biasa kita lihat diberbagai postingan, lihat gambar berikut ini :
Like Facebook Pada Posting Blogger
Like Facebook Pada Posting Blogger

caranya sangat mudah, anda cukup mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :


  1. Buka Acount Blogger
  2. Tekan Template => Edit HTML => klik Expand Template Widget. untuk blogger terbaru, biasanya tidak ada  Expand Template Widget
  3. kemudian Cari kode <data:post.body/> , untuk mempermudah pencarian, gunakan Ctrl+F, biasanya  ada lebih dari satu kode <data:post.body/>, tergantung pada template atau themes yang digunakan. maka coba salah satunya.
  4. Copy kode dibawah ini dan letakkan dibawah kode <data:post.body/> , jika anda menginginkan like facebook nya berada dibawah posting, namun jika menginginkan diatas posting letakkan kodenya  diatas <data:post.body/>.
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show-faces=true&amp;width=530&amp;height=60&amp;action=like&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:530px; height:60px'/>  
5. save dan lihat tampilannya.
Catatan :
Standart dapat anda ganti dengan button_count, agar tampilannya berubah seperti dibawah ini :



3 komentar untuk "Cara Pasang Like Facebook Pada Posting Blogger"

  1. yup sederhana dan bermanfaat untuk menampilkan facebook like box. makasih infonya. mas saya CTRL + D untuk belajar kitab kuningnya. terima kasih banyak. salam sahabat blogger.

    BalasHapus
  2. Mbah dinan... saya tidak paham CTRL + D tuh apa maksudnya ya kang.... monggo mas

    BalasHapus
  3. maaf gan link ga aktifnya. tidak kebaca tadi tosnya

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini