Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kitab Tentang Hikmah Dibalik Ciptaan Allah Karangan Imam Ghazali

Kitab Tentang Hikmah DIbalik Ciptaan Allah Karangan Imam Ghazali
عنوان الكتاب : الحكمة في مخلوقات الله
المؤلف : أبو حامد محمد بن محمد الغزالي
Name : al-Hikmah Fi Makhluqatillah
Author : Abu Hamid Muhammad bin Muhammad al-Ghazali
Editor : DR. Muhammad Rasyid Qabbani
File : PDF
Size : 3.2 MB
Pages : 57
Year : 1978
Published / Cetakan : First [pertama]
Publisher By : Dar Ihya' al-Ulum - Beirut - Lebanon
Uploaded By : Abdurrohim Rhasya
Download From : archive.org

Galeri  Kitab Kuning - Sepertinya sampai saat ini tidak ditemukan seorang ulama-pun yang menyangsikan kealiman Imam Ghazali. Pemikirannya yang luar biasa luas dibuktikan dengan berbagai karya tulis yang sampai saat ini dibaca dan dipelajari. Selain Kitab al-Hikmah Fi Makhluqatillah [Himah dibalik Ciptaan Allah] ini, masih banyak karangannya yang lain.

Baca Juga : Kumpulan Kitab Karangan Imam Ghazali

Mungkin banyak yang mengira Imam Ghazali hanya menguasai dibidang fiqih saja, namun kenyataannya tidak demikian, Misalnya dalam bidang akhal, beliau memiliki sederet karangan yang sampai saat ini masih dibaca dan dipelajari diberbagai lembaga pendidikan, khususnya Pondok Pesantren. Kitab tersebut adalah, Bidayatul Hidayah.

Adapun kitab al-Hikmah Fi Makhluqatillah ini memuat penjelasan Imam Ghazali berkenaan hikmah dibalik penciptaan alam semesta, langit, matahari, bintang, bumi sampai hikmah penciptaan air, udara dan sudah tentu penciptaan manusia.

Semoga kitab ini bisa bermanfaat bagi para pengunjung, dan menjadi bahan bacaan yang tentunya akan menambah wawasan. Jika memiliki kritik atau masukan yang bersifat membangun, silahkan tulis komentar pada kolom yang telah disediakan. terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kitab Tentang Hikmah Dibalik Ciptaan Allah Karangan Imam Ghazali"

close
Banner iklan disini