Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download PDF /Ebook Gratis

Cara Download PDF/ Ebook Gratis - Membaca adalah pintu dan gerbang pengetahuan. Itulah petikan kata mutiara yang sering kita dengar berkali-kali. Mambaca jangan hanya dipahami pada konteks kebahasaan yang berarti membaca pada tulisan saja, akan tetapi lebih dari itu membaca bisa dilakukan pada selain tulisan, semisal pada kejadian atau peristiwa. Dan Al-Quran sendiri sebagai sumber utama Islam, sekaligus pedoman kehidupan umat Islam, pada ayat pertama kali yang turun, menunjukkan menunjukkan tuntutan dalam membaca. Ayat tersebut adalah Surat al-'Alaq, Ayat 1-5. 

Cara Download PDF /Ebook Gratis
Sumber Foto : Galeri Kitab Kuning 
Terlepas dari penafsiran tentang ayat tersebut, yang jelas orang yang membaca akan lebih memiliki potensi daripada yang tidak membaca. Orang yang membaca memiliki satu lagkah lebih maju daripada yang tidak membaca. Dan mungkin beberapa sahabat ada yang ingin tahu bagaimana cara download PDF / Ebook Gratis? Maka untuk menjawab pertanyaan ini, ada baiknya kami jelaskan terlebih dahulu apa itu sebenarnya Ebook / PDF.

Definisi Ebook / PDF

Ebook, singkatan dari Electronic Book [Buku Elektronik], yang berarti buku tersebut bukan berifat hardware [perangkat keasar], seperti buku pada .umumnya. Jika buku biasanya memiliki fisik yang bisa diraba, namun untuk ebook, sifatnya software [perangkat lunak], yang terdiri dari rangkain kode, sehingga dapat ditampilkan seperti halnya buku. Dan tentu yang namanya software tidak bisa diraba. Sedangkan PDF, merupakan singkatan dari Portable Dokument Format, atau bisa diterjemahnya menjadi Format Dokument Tanpa Install. Apa maksudnya? Maksudnya adalah, file dengan format ini tidak perlu diinstalkan pada perangkat layaknya ebook, akan tetapi cukup instal Aplikasi PDF pada PC,  atau Aplikasi PDF pada Smartphone dan anda sudah bisa membuka file-file PDF yang telah dimiliki.

Cara Download PDF/ Ebook

Sekarang saatnya kami bahas topik intinya. Untuk menjelaskannya kami bagi beberapa point penting, sebagai berikut :

  1. Jika anda ingin mendownload tentu berbeda dengan hanya memindahkan file dari sebuah perangkat kepada perangkat yang lain. Download atau unduh berarti perangkat kita harus telah terhubung dengan internet.
  2. Unduhan dari pihak pertama, maksudnya Download pada situs yang menyediakan link file PDF, yang telah dipasang pada situs tersebut. Misalnya download Ebook / PDF dari situs archive.org, google drive, ziddu, MediaFire, 4share dan lain sebagainya. Maka caranya beragam, misalnya kalau di archive.org, anda cukup mengunjungi situs tersebut, dan ketik pada kolom pencarian, kemudian langsung saja di unduh ebook yang diinginkan. Sementara di MediaFire, juga tidak jauh berbeda dengan archive.org. Sedangkan pada google drive, kita sebelum download biasanya masih diminta untuk membuka file PDF tersebut secara online. Berbeda dengan Ziddu, sebelum download kita diwajibkan memasukkan chapta yang telah disediakan, sebagai konfirmasi bahwa kita bukan spam. Sementara di 4share, kita biasanya masih diwajibkan untuk login terlebih dahulu dengan acount yang telah didaftarkan sebelumnya. 
  3. Unduhan dari pihak kedua. Artinya kita download file-file PDF dari pihak kedua, sebelum pihak pertama tadi. Bisa jadi berupa situ blog yang menydiakan link, bukan file PDF. untuk pihak kdua ini, banyak sekali situs yang menyediakan berbagai macam link buku PDF gratis yang bisa anda kunjungi, salah satunya yang terkenal adalah http://waqfeya.com/, Maktabana, atau blog yang sedang anda baca ini.
Dalam hal ini, Galeri Kitab Kuning, sebagai Puat Informasi Islam dan Download Kitab PDF, tentu saja ingin ikut andil demi membangun kecerdasan generasi bangsa. dengan menyediakan berbagai informasi dan link untuk unduh berbagai macam buku atau kitabdan berbagai kategori, mislanya bidang Tafsir, Hadits, Sejarah, Fiqih, Akidah, Kamus dan maih banyak lagi.

Kesimpulan


  1. Tulisan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman
  2. Cara download PDF beraga tergantung pada penyedia utama, atau saya bahasakan Unduhan Pihak dari Pihak Pertama
  3. Sebagai Unduhan pihak kedua, Banyak sekali situs penyedia download PDF gratis yang bisa anda pilih sesuka hati
  4. Tulisan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan sahabat

Perlu diketahui bahwa tulisan ini berdasarkan hasil pengalaman, sehingga jika sahabat , punya informasi lain, dipersilahkan untuk memberikan masukan. Semoga tulisan tentang Cara Download Ebook /PDF Gratis yang cukup singkat ini, bisa menambah pengetahuan sahabat pembaca. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Download PDF /Ebook Gratis"

  1. Kami sangat berterimakasih banyak pada google yg sangat berjasa menyediakan berbagai leteratur buku-buku gratis di google yg seharus untuk memperoleh nya harus mengeluarkan duit dengan jumlah cukup besar dan ini sangat tidak mungkin dilakukan oleh semberangan orang kecuali orang yg berkantong tebal, namun berkat jasa baik google maka semua orang yg tadi nya bodoh menjadi pintar hanya dengan mengeluarkan keringat sedikit saat membaca bukan pada membeli berbagai buku kebutuhan ilmu pengetahuan nya.Terimakasih untuk google.

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini