Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDF Converter Online Pilihan

PDF Converter Online Pilihan

PDF Converter Online, dari judulnya saja pasti teman-taman tahu maksudnya. Sebenarnya judul ini terinspirasi oleh salah satu komentar pengunjung, yang telah membaca tulisan sebelumnya tentang PDF Converter, Solusi Merubah File PDF. Sehingga pada kesempatan kali ini kami akan berbagai informasi penting, sebagai kelanjutan tulisan sebelumnya tersebut.

Sebelum membahas lebih jauh, apa maksud dari PDF Converter Online? Bagaimana Caranya? mungkin saya cukupkan pada dua pertanyaan ini. Langsung saja menjawab pertanyaan pertama.

Maksud PDF Converter Online

Mari kita bahas perkata, PDF berarti sebuah nama bagi file. Kepanjangannya adalah Portable Dokumen Format, atau dalam bahasa Indonesia bisa diterjemahkan secara bebas "Format Dokumen Tanpa Instalasi". Sedangkan Converter dalam kamus biasa dipahami sebagai kata sifat yang berarti pengubah, sedangkan kata Online berarti Garis, atau Jaringan yang hidup, atau bisa dipahami kebalikan dari offline. Dari pengertian kebahasaan ini, maka bisa kita pahami secara umum, PDF Converter Online, merupakan sebuah jasa berupa situs penyedia untuk mengubah format file menjadi yang asalnya butuh terinstal, menjadi tidak terinstal. ya kira-kira seperti itulah. Jika ada tambahan atau pengurangan, silahkan diberi masukan.

Bagaimana Caranya?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, mungkin lebih tepatnya dimana bisa menghubah file menjadi PDF secara online? maka, ketika pertanyaan ini bisa terjawab, baru akan kami jelaskan caranya.

Berbicara kata terakhir "Online" berarti kita harus terhubung dengan jaringan internet, bukan offline. Seperti kami jelaskan diatas, bagi sebagian orang, ada yang lebih memilih online dari pada offline. Hal ini mungkin saja dilatar belakangi beberapa hal berikut ini :

  1. Sering online dari pada offline
  2. Lebih simple
  3. Tidak perlu memasang perangkat lunak / software yang diinstal pada perangkat kasar [misalnya, laptop, pc, handphone dan lain sebagainya]
  4. Efisiensi memory perangkat yang digunakan.

Situs Penyedia PDF Converter Online

Jika anda tidak malas, dan mau ngetik di browser anda cara mengubah file PDF dengan online, maka akan ditemukan puluhan situs yang terpampang yang bisa dipilih sesuai dengan hati. Tapi apakah anda tahu penggunaannya? dan apakah sesuai dengan keingnannya? oleh karena itu, menurut kami anda harus membaca tuisan ini. Berikut ini, beberapa situs pilihannya, (oya karena ini pilihan, maka akan saya tulis tiga saja ya) :

1. PDF Online ini situsnya http://www.pdfonline.com/

Untuk situs jasa pertama ini, lumayan bagus untuk digunakan. karena kalau diperhatikan, ternyata memiliki fungsi merubah PDF to Word , dan dari Word to PDF. untuk panduannya, anda bisa lihat pada gambar berikut ini :

PDF Converter Online : PDF Online

Caranya cukup simple, anda tinggal memasukkan file yang ingin dirubah baik file PDF ataupun word. dengan mgn-klik upload a file to convert. Selanjutnya anda akan diminta memasukkan file tersebut dari perangkat yang digunakan. setelah prosesing selesai, maka anda bisa memilih file yang diinginkan dengan menekan tombol download dibagian atas, bisa berupa file PDF lagi, atau word atau HTML. Simpel bukan?

2. PDF Converter, kunjungi situsnya di https://www.freepdfconvert.com/

Situs ini dalam penilaian kami, juga tidak kalah simpel dengan yang pertama. Karena jika diperhatikan situs ini bisa merubah beberapa file, misalnya PDF, Word, Excel, Powerpoint bahkan JPG, ke format file yang sama. Maka tergantung anda yang ingin menggunakan jasa situs ini. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini :

PDF Converter Online : PDF Conventer


Keterangan Gambar : Pada tanda paling atas, anda dapat memilih jenis file yang akan di convert. dan pada tanda dibawahnya, digunakan untuk memilih file yang ada di perangkat, selanjutnya mengubah file pada format yang diinginkan. dan terakhir tekan convert. Selesai. Dan jika ingin mendapatkan fasilitas lebih dari situs ini, maka anda bisa menjadi membernya, dengan cara mendaftarkan diri / register pada kolom yang disediakan di pojok kanan atas.

3. Online To PDF, silahkan menuju alamat ini : https://online2pdf.com/

Mungkin situs terakhir ini lumayan canggih, bayangkan anda bisa mengubah 20 file PDF secara langsung dari perangkat anda. Selain itu anda bisa merubah dari berbagai macam file, kebrbagai format juga. jadi bukan hanya PDF ke word saja, untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar berikut ini :

PDF Converter : PDF to Docx

Mungkin hanya tiga situs saja yang bisa saya jelaskan, dan menurut saya menjadi pilihan. Dan ini bukan berarti yang lain bukan pilihan, namun hanya karena kami tidak sempat mereview lebih jauh. Jika ada sahabat yang mau mereviewnya, bisa dibagikan dengan kami.  Demikian tulisan kami tetang PDF Converter Online Pilihan, semoga membawa hikkmah.

10 komentar untuk "PDF Converter Online Pilihan"

  1. iya nih kang lebih enak dengan memasang PDF Converter ini di pc atau hp.. sip mantab infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh jadi yang berupa aplikasi offline ya mbah..

      Hapus
  2. Hmm sangat bermanfaat nih kang infonya kebetulan lagi nyari.

    BalasHapus
  3. untung saya maen kesini jadi tau deh apa yang dimaksud dengan PDF Converter dan cara pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, ternyata PDF Conveter bisa menambah wawasan sahabat..nah, tinggaln saya bisa maen ke blog pean kang hehe

      Hapus
  4. Memang mas yang online juga dibutuhkan, kalau pas ga tersedia yang offline. Biasanya saya menggunakan zamzar untuk convertpdf ini. Makasih sekali ulasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, zamzar? termasuk PDF converter Online juga ya? makasih infonya kang

      Hapus
  5. Waduh saya belum ngerti nih kang, nanti saya mau pelajarin dulu biar ngerti kang :D

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini