Dilema Status Automatic Payment Pending di Adsense Akhirnya Terjawab
Cari Berita

Dilema Status Automatic Payment Pending di Adsense Akhirnya Terjawab

Rabu, 25 Mei 2016

Dilema Status automatic Payment Pending di Adsense Akhirnya Terjawab ~ Blogger mana yang tidak mau mendapatkan uang dari blognya? setelah sekian lama berjuang, bekerja keras demi mendapatkan Dollar dari peerjaannya sebagai penayang iklan.

Dilema Status Automatic Payment Pending di Adsense


Namun ada hal yang mengganjal dan aneh, dengan status "Automatic Payment Pending" sampai-sampai para suhu alias master blogger pun kaget dan tidak bisa menjawab.

Jila pada bulan-bulan sebelumnya hampir tepat waktu, atau penundaan tersebut hanya berselang beberapa jam saja, ternyata hal itu beda dengan bulan april kemarin.

Pasalnya bulan April tahun 2016 ini, rata-rata penundaan hanya terjadi sekitar 5 sampai 12 jam saja, sejak ada notifikasi bisa payout.

Dan lebih rame lagi, bulan ini semakin molor, Pasalnya gaji adsense yang biasa mereka terima setiap tanggal 22 setiap bulannya, terjadi penundaan dan penangguhan sampai lebih dari 24 Jam, bahkan sampai 4 x 24 Jam. Bayangkan saudara.

Lantas Apa Penyebab Penangguhan dan Penundaan Pembayaran Adsense?

Para buruh Adsense, Sepertinya perlu banyak-banyak membaca dari berbagai forum guna menjawab pertanyaan ini.

Saya sendiri sudah memiliki rangkuman, dan itu hanya bersifat PREDIKSI belaka. Ya betul hanya bersifat prediksi saja. Karena ternyata banyak hal yang tidak bisa dipahami oleh seorang buruh adsense tentang konsep google adsense itu sendiri. Silahkan anda baca : Don't Worry with Automatic Payment Pending

Contoh lain, seperti halnya cara meningkatkan PPC, atau RPM, sampai saat ini pihak adsense tidak memberikan bocoran, hanya berupa tips. 

Jadi tutorial yang ada sebenarnya masih bersifat prediksi, atau paling tinggi berasal dari pengalaman saja.

Dilema Autoamtic Payment Pending

Jika kita berkaca pada perubahan sejak bulan april dan bulan mei ini, sepertinya semua para publisher memiliki kesimpulan yang sama, bahwa kemungkinan besar bulan yang akan datang satatus automatic payment pending akan lebih lama. betul?

Dilema Penagguhan Bulan April

Mungkin para blogger yang sdah payout sejak bulan yang lalu, dan kebetulan penarikan gajinya menggunakan Western Union, sudah paham betul.

Pada saat itu, penagguhan pembayaran terjadi selama kurang lebih lima jam sampai dua belas jam, sejak status itu muncul di dashbor adsensenya.

Banyak isu menyebutkan, bahwa penagguhan itu karena adanya perbaikan sistem atau repairing system yang dilakukan oleh pihak adsense

Adapula yang menyatakan adanya long queue, atau banyaknya antrian, seiring semakin banyanya publisher. Dan banyak lagi prediksi yang dinyatakan oleh para master blogger lainnya.

Sehingga banyak diantara publisher yang berharap perbaikan itu sudah selesai per-me tahun 2016 ini.

Dilema Penundaan Bayaran Adsense Bulan Mei

Ternyata pada bulan mei ini, tidak seperti harapan pada bulan April lalu. Lantas What Happen With Stats Automatic Payment Pending?

  1. Prediksi Repairing System, Jika memang alasannya perbaikan sistem, mungkin terlalu berlebihan. Sekelas Google adsense, tidak mungkin memperbaiki sistemnya lebih dari sebulan.
  2. Prediksi 5 sampai 12 jam, ternyata pada bulan ini, sampai hari ke-tiga, baru ada email dari pihak adsense, itupun di dashbor masing tetap berstatus pending.

Email Jawaban Adsense Pada Tanggal 24 Mei
Email Jawaban Pending
Tertanggal 24 Mei

Catatan Penting Tentang Pesan Automatic Payment Pending

  1. Penundaan Pembyaran, tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun dari hasil diskusi dan informasi, terjadi juga di beberapa negara tetangga, seperti jepang, korea bahan daerah eropa.
  2. Penagguhan terjadi pada sistem pembayaran melalui Western Union

Dilema Penagguhan Pembayaran Adsense Bulan Berikutnya

Belajar dari dua bulan belakangan ini, maka akan dimungkinkan ada dilema baru pada bulan berikutmya. 

Saya sendiri tidak mau berspekulasi berlebihan, namun saran saya daripada akan ada dilema baru, mending di bulan yang akan datang, para publisher tidak ada salahnya menggunakan sistem wired atau melalui rekening bank, untuk penarikan gajinya.

Demikian tulisan tentang Dilema Status automatic Payment Pending di Adsense Akhirnya Terjawab pada hari ke-tiga, dari jadwal penarikan yang seharusnya, dan itupun masih sebatas email. Sementara di dashbor Adsense masih belum ada perubahan. 

Semoga tulisan ini bisa menjadi salah satu aspirasi mewakili para buruh adsense, yang pada bulan ini cukup banyak mengorbankan pikiran dan perasaan. Semoga bermanfaat.