Beli Buku Tata Cara Ibadah Haji dan Umrah Karya Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari
Cari Berita

Beli Buku Tata Cara Ibadah Haji dan Umrah Karya Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari

Jumat, 05 Agustus 2016

Galeri Kitab Kuning ~ Setelah sebelumnya kami informasikan bahwa KH Hasyim Asy'ari merupakan ulama Nusantara yang sangat disegani, dan sekaligus pendiri Nahdhatul Ulama.

Buku Tata Cara Ibadah Haji dan Umrah Karya Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari
Cover Buku Tata Cara Ibadah Haji dan Umrah
Karya Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari


Sebuah organisasi yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jama'ah, dengan berlogo gambar bumi dengan balutan tali dan disempurnakan dengan sembilan bintang yang mengitarinya.

Pengikut Organisasi terbesar di Indoensia ini biasanya disebut dengan warga NU atau warga Nahdhiyyin.

Berbicara tentang sepak terjang dan perjuangan KH. Hasyim Asy'ari memang tidak ada habisnya, pasalnya selain aktif mengajar para santri di Pondok Pesantren yang dibinanya, yaitu Tebuireng Jombang, Kiai yang juga pernah menuntut ilmu di mekkah bersama Kiai Ahmad Dahlan [Pendiri Organisasi Muhammadiyah] ini juga aktif mengayomi Nahdhatul Ulama.

Disisi lain, beliau juga masih sempat untuk menulis berbagai macam karya yang al-Hamdulillah sampai saat ini banyak bermanfaat untuk umat Islam, khususnya warga Nahdiyyin.

Karena sebentar lagi akan tiba waktu Ibadah haji, maka pada kesempatan kali ini, akan kami ketengahkan satu buku karya beliau yang mengupas tuntas tentang Tata Cara Ibadah Haji dan Umrah.

Buku yang dimaksud berjudul "Inti Fiqih Haji & Umrah", diterjemahkan oleh Dr. Rosidin dari kitab aslinya yang berjudul al-Manasik al-Sughra Li Qashid Umm al-Qura.

Setidaknya ada 12 pasal penting yang mengupas tuntas pembahasan seputar haji dan umrah, mulai dari pengertian, rukun, kewajiban sampai sanksi atau Dam yang diwajibkan atas haji dan Umrah.

Dalam kata pengentarnya, penerjemah menekankan pembahasan "Istitho'ah"  atau kemampuan yang menjadi prasyarat dan harus dimiliki oleh seseorang yang hendak melaksanakan Ibadah Haji,

Kemampuan tersebut memiliki beberapa dimenasi antara lain :
  1. Kemampuan Materi
  2. Kemampuan Fisik
  3. Kemampuan Media
  4. Kemampuan Keilmuan.

Khusus untuk poin keempat diatas [Kemampuan Keilmuan], menjadi salah satu sebab terbitnya buku terjemahan ini.

Kenapa? Lantaran banyak para calon tamu Allah yang mengesampingkan pemahaman tentang tata cara Ibadah Haji dan Umrah.

Dapatkan Juga :

Menggunakan bahasa yang lugas, singkat dan mudah dipahami menjadi ciri khas dari buku ini, sehingga sangat direkomendasikan khususnya bagi anda yang kebetulan hendak melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah.

Judul Buku : Inti Fiqih Haji & Umrah
Kitab Asli : al-Manasik al-Sughra Li Qashid Umm al-Qura
Karya : Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari
Penerjemah : Dr Rosidin M.Pd.I
Penerbit : Genius Media
Editor : Ustadz H. Abdul Hadi Lc.
Halaman : 64
Harga : Rp 25.000,- / pic
Stok : 5
Catatan : Harga buku belum termasuk ongkos kirim.

Jika anda berminat membeli buku Tata Cara Ibadah Haji dan Umrah Karya Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari ini, silahkan hubungi kami di Kontak.