Cara Cek Visa Haji dan Umroh
Cari Berita

Cara Cek Visa Haji dan Umroh

Jumat, 18 Agustus 2017

Cara Cek Visa Haji dan Umroh - Visa merupakan salah satu syarat seseorang bisa masuk ke negera orang lain,  termasuk saat ada yang ingin melakukan ibadah haji maupun umroh.

Cara Cek Visa Haji dan Umroh

Visa sendiri memiliki banyak jenis,  seperti contoh untuk visa ke arab saudi,  tersedia beberapa visa,  misalnya visa umroh,  visa haji,  visa ziarah, visa studi,  visa kerja bahkan visa long stay.

Nah bagi anda yang kebetulan memiliki visa kearab saudi,  sebaiknya cek dulu keaslian visanya. Bagaimana cara cek visa ke arab saudi?


Cara Cek Visa Haji dan Umroh

Caranya cukup mudah,  sebab dengan majunya teknologi, kita bisa dengan mudah cek visa dengan cara online,  termasuk visa ke arab saudi,  cukup memasukkan beberapa angka unik yang telah ditentukan.
Cara Cek Visa Haji dan Umroh

  1. Kunjungi laman resmi berikut ini https://enjazit.com.sa/
  2. Pada kolom pertama [رقم الطلب],  isi dengan nomor visa
  3. Kolom kedua [رقم الجواز] isi dengan nomor pasport

Cara Cek Visa Haji dan Umroh


Mana nomor visa,  dan mana nomor pasport?

Mungkin sahabat sudah mencoba cek visa,  tapi gagal.  Mungkin saja,  sahabat salah memasukkan nomor visa maupun nomor pasport,  sehingga tidak muncul,  atau invalid.

Nomor visa biasanya terdiri dari 10 Digit, dimuali dengan abjad, biasanya nomor visa ada diatas barcode sebelah kanan bawah.


Sementara nomor pasport,  ada disebelah kiri paling bawah,  berada dideretan nomor paling depan, biasanya berjumlah delapan Digit.

Nah,  apakah sahabat sudah mencoba cek visa haji dan umroh?  Dan sudah sukses?  Jangan lupa,  jika sukses,  beri komentar dan testimoni ya? Good luck.