Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terjemah Risalah Ahlussunnah Wal Jama'ah Karya Hadhratussayikh Hasyim Asy'ari

Siapa yang tidak kenal dengan sosok kharismatik asal pulau jawa, dan sekaligus pendiri Jam'iyah Nahdhatul Ulama? Ya, Hadhratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari.

Terjemah Risalah Ahlussunnah Wal Jama'ah Karya Hadhratussayikh Hasyim Asy'ari


Ulama yang sempat nyantri kepada KH. Kholil Bangkalan tersebut, hingga saat ini memiliki tempat tersendiri di hati warga Nahdhiyyin.

Selain keteladanan dan Keistiqomahannya, salah satu sepak terjang beliau untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini, bisa dilihat dari sejarahnya yang mengeluarkan "Revolusi Jihad", yang selanjutnya menjadi cikal bakal gerakan 10 November.

Peran beliau dalam dunia pendidikan juga cukup besar,selain merintis Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, konsep pendidikan beliau juga dituangkan dalam sebuah kitab "Adabul Alim Wal Muta'allim". Baca : Buku Pendidikan Karakter Khas Pesantren, Terjemah "Adabul Alim wal Muta'allim"

Dan masih banyak lagi tulisan atau karya tulis beliau yang seringkali dijadikan rujukan oleh para peneliti Islam, Santri, Mahasiswa, Dosen dan lain sebagainya.

Download Terjemah Risalah Ahlussunnah Wal Jama'ah Karya Hadhratussayikh Hasyim Asy'ari

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi salah satu karya monumental beliau yang berjudul "Risalah Ahlussunnah Wal Jama'ah" dal;am bentuk terjemahan. Tertarik? baca dulu deskripsinya ya.

Nama Buku : Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah, Analisis Hadis Kematian, Tanda-tanda Kiamat, dan Pemahaman Tentang Sunnah & Bid’ah [Terjemahan]
Penulis : Hadhrat al-Syeikh KH. Muhammad Hasyim Asy’ari
Penerjemah : Abdurrohman al-Jawi
Penerbit : LTM PBNU dan Pesantren Ciganjur
Tahun : 2011
Halaman : 221
PDF : File
Ukuran : 1 MB
Rujukan : MAKTABANA
Download Dari : PUSTAKA ONLINE


Posting Komentar untuk "Terjemah Risalah Ahlussunnah Wal Jama'ah Karya Hadhratussayikh Hasyim Asy'ari"

close
Banner iklan disini