Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Anda punya rencana menikah di tahun ini? atau saat ini sedang hunting busana yang akan dikenakan saat respsi pernikahan?

Kabar gembira buat anda yang sedang mencari rekomendasi gaun pengantin, khususnya bagi kaum hawa, Sebab pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar contoh Gaun Pengantin Muslimah Simple, namun tetap terlihat elegan. Menarik bukan?

Perlu dicatat, bahwa gaun pengantin, sepertinya menjadi atribut wajib dalam sebuah resepsi pernikahan. Hampir semua orang akan memikirkan dengan serius, khusus untuk busana yang akan dikenakan saat hari paling berkesan itu.

Untuk kaum adam, mungkin rata-rata tak terlalu memperhatikan bagaiman style, bahan yang digunakan serta designer busananya.

Tapi hal ini tidak berlaku bagi kaum hawa secara umum. Rata-rata mereka akan menghabiskan waktu be-jam-jam untuk mencari contoh gaun pengantin terbaik. 

Disisi lain, perkembangan busana juga semakin pesat. Kini, banyak ditemukan berbagai macam model gaun pengantin, bahkan yang tidak lumrah sekalipun.

Bisa disimpulkan, perkembangan model baju, tak terkecuali gaun pengantin bagaikan perkembangan dalam dunia elektronik.

Sebab memang busana tidak akan pernah terlepas dari peradaban manusia itu sendiri, saat peradaban masyarakat dan budaya semakin meningkat, disaat bersamaan pula, model busana juga akan ikut berkembang.

Kriteria Gaun Pengantin Muslimah
Bagi seorang wanita muslimah, tentu dia tidak ingin resepsi pernikahannya jauh dari kesan islami, atau keluar dari koridor agama.

Oleh sebab itu dibutuhkan cara memilih gaun pengantin yang tepat, yang tidak keluar dari doktirn dan ajaran agama yang di anut. Dan setidaknya, ada tiga kriteris yang harus diperhatikan, yaitu:

1. Menutup Aurat

Kriteria yang pertama ini bersifat wajib, sebab agama sendiri telah memberikan batasan-batasan Aurat perempuan yang harus dipatuhi.

Sehingga, dalam memilih busana pengantin, sebaiknya memperhatikan model dan stylenya. Jangan sampai, memilih baju hanya memperhatikan model saja, tanpa memperhatikan aturan agama.

2. Kain Tidak Transpran

Banyak sekali model baju wanita [gaun pengantin] yang menambah hiasn kain halus, dan terawang atau transparan.

Biasanya, penambahan kain ini, dipasang dibagian kerudung, dan bagian bawah. Harapannya, agar baju terkesan hasul dan lembut.

Oleh sebab itu, jangan pernah memilih busana pengantin, hanya dengan memperhatikan kesan lembut tanpa melihat, apakah kain itu transparan dan dapat menembus warna kulit atau tidak.

3. Tidak Glamor

Agama sendiri tidak menganjurkan seorang wanita menggunakan pakaian di depan umum yang serba glamor, yang dapat menarik perhatian kaum laki-laki.

Oleh sebab itu, perlu difikirkan ulang jika memilih busana, termasuk pakaian pernikahan, sebisa mungkin menghindari kesan glamor, dan lebih memilih baju pengantin sederhana muslimah.

Contoh Gaun Pengantin Muslimah

Tren Gaun Pengantin Terbaru 2018 sendiri memiliki banyak corak, model, style yang cukup banyak. Selain itu, ada yang memilahnya menjadi gaun pengantin umum dan khusus untuk muslimah yang dikenal dengan gaun pengantin muslimah syar'i.

Khusus yang terakhir ini, sengaja kami akan kami bagian berbagai macam model gaun pengantin muslimah 2018 yang simple, namun tetap tampak elegan.

Baca Juga : Contoh Terbaik 10 Gaun Pengantin Muslimah Modern Warna Pink

Sengaja kami carikan busana yang simple, sebab sebagian besar kaum hawa saat ini lebih memilih gaun yang tidak ribet.

Tapi, juga tetap kami perhatikan kesan elegan, agar respsi pernikahan lebih khidmah, dan dapat memberikan kesan bagi kedua mempelai, serta tamu undangan yang hadir.

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan

Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan


Boleh jadi, sahabat akan sepakat, kesepuluh foto diatas, merupakan Gaun Pengantin Muslimah Terindah dan pilihan di tahun 2018.

Hanya sebatas saran, sebaiknya penggunaan gaun pengantin diatas tidak dibarengi  dengan make-up yang berlebihan.

Banyak sekali kaum pria yang lebih suka calon mempelai wanitanya menggunakan make-up sederhana, dan tidk terlihat glamor.

Nah, itulah kesepuluh Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan yang kami bagian untuk anda, semoga bisa menjadi refrensi untuk busana resepsi pernikahan anda.

Posting Komentar untuk "10 Contoh Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan"

close
Banner iklan disini