Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Koleksi Aplikasi Kuis Islam Anak Di Android Terbaik

Aplikasi Kuis Islam - Perlu dipahami bahwa perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang teknologi semacam ponsel pintar diharapkan dapat bermanfaat mampu membantu kebutuhan manusia itu sendiri.

Koleksi Aplikasi Kuis Islam Anak Di Android Terbaik

Maka sangat disayangkan, jika kehadiran teknologi yang semakin canggih, justru membuat manusia semakin repot, dan bahkan berdampak buruk.

Dengan alat kecil, mungil semacam Handphone Android, banyak sekali yang bisa kita gunakan agar lebih bermanfaat.

Disana banyak sekali aplikasi yang mendukung berbagai kebutuhan, termasuk untuk meningkatkan kemampuan anak.

Nah, daripada membiarkan anak kita hanya sibuk bermain game tanpa ada nilai edukasi, tentu sangat merugikan, dan justru berdampak negatif.

Oleh sebab itu, sebagai orang tua, harus pintar-pintar mencari solusi terhadap pesatnya perkembangan elektronik yang semakin tak terbendung ini.

Kumpulan Aplikasi Kuis Islam Untuk Anak Terbaik

Untungnya beberapa developer aplikasi berhasil merancang beberapa aplikasi yang memberikan solusi terhadap masalah diatas.

Salah satu aplikasi rakitan mereka adalah Aplikasi Kuis Islami Dan Jawabannya untuk anak. Tidak hanya dilengkapi dengan soalsoal keagamaan, aplikasi di bawah ini juga disempurnkan dengan skor yang didapat.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Alarm Adzan Terbaik Untuk Android

Hal tersebut tentu untuk merangsang anak muslim agar lebih termotivasi, dan selalu meningkatkan kemampuannya.

1. Cerdas Cermat Islami

Sepertinya, aplikasi yang pertama ini menjadi paling favorit dibandingkan yang lain, meskipun materi kuisnya terbilang sedikit, namun ada kelengkapan pembuatan sertifikat yang dapat dicetak dalam bentuk file.

Sertifikat yang dimaksud berisi ulasan hasil kuis yang dilaksanakan oleh anak, meliputi nilai atau skor serta jumlah soal kuis agama islam yang berhasil dijawab dan gagal. Minat? silahkan download saja di bawah ini.

aplikasi Kuis Cerdas Cermat Islami


2. Kuis Anak Muslim

Aplikai berikutnya ini, bukan berarti tidak lebih baik daripada yang sebelumnya. ukurannya yang relatif kcil, hanya 2.8 MB, namun berisi sekitar 400 soal yang menarik.

Selain fitur skor diakhir kuis, serta level yang tersedia, aplikasi ini juga menyediakan area kontribusi soal lengkap dengan jawabannya.

Artinya, anda bisa membantu menyumbang soal, untuk menambah soal-soal kuis yang sudah disediakan. dengan demikian anda secara tidak langsung ikut menyebarkan ilmu yang bermanfaat. langsung saja unduh di bawah ini.

Kuis Anak Muslim


3. Kuis Pengetahuan Islam

Menggunakan pilihan ganda, kuis dengan kategori soal pilihan ganda ini menyajikan design grafis warna yang sangat menarik.

Meskipun kapasitas filenya hanya 2.8 MB, nyatanya ada sekian soal dengan beberapa materi yang cukup lengkap.

Soal-soal tersebut meliputi beberapa materi pokok, antara lain Akidah Akhlak, Al Qur'an Hadits, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam, Ibadah puasa, Rukun Islam, Rukun Iman, tentang Sifat Wajib, tokoh muslim, tentang Tajwid, Sholat, Ayat-ayat Al Qur'an.

Kuis Pengetahuan Islam


4. Kuis Agama Islam

Sepertinya aplikasi kuis islami anak yang satu ini paham betul dalam mendesign aplikasi kuis untuk anak kecil, bagaimana tidak, seakan-akan anak-anak dibawa dalam situasi pembelajaran di kelas.

Di Aplikasi yang hanya berkapasitas 6.8 MB ini, terdapat ikon gambar ibu guru cantik berjilbab yang siap memandu penggunannya, untuk menjalankan berbagai macam soal dari berbagai materi.

Seperti biasa, diakhir pertanyaan akan ada tampilan skor, yang menunjukkan bahwa pemain kuis ini layak untuk lulus ke level selanjutnya atau tidak.

Kuis Agama Islam


5. Kuis Islam - Edukasi Anak Muslim

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang kapasitas hanya 6 MB ini menyajikan berbagai macam soal kuis islami lengkap dengan jawaban dan skor akhir.

Dan Skor akhir inilah menjadi penentu pemaainnya agar dapat melanjutkan ke level yang lebih tinggi.

Sama dengan sebelumnya, anda juga bisa memberikan kontribusi soal beserta jawabannya, sehingga dapat membantu aplikasi ini untuk menampung lebih banyak soal.

Kuis Islam - Edukasi Anak Muslim


6. Cerdas Cermat Islam

Meski hanya bekapasitas 2.7 MB, namun setidaknya ada sekitar 1000 an soal agama Islam yang termuat dalam aplikasi kuis untuk anak-anak ini.

Selain design warna yang sangat erat untuk anak kecil, aplikasi ini juga dapat dijalankan secara offilen.

Artinya, anda bisa cukup melakukan instalasi pertama kali, dan Aplikasi kuis ini dapat dijalankan kapan-pun dan dimanapun. menarik bukan?

Cerdas Cermat Islam


Nah, demikian informasi 6 aplikasi kuis yang memuat kuis-kuis islami lucu dan memberikan edukasi yang sangat cocok untuk anak-anak mulsim. semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Koleksi Aplikasi Kuis Islam Anak Di Android Terbaik"

close
Banner iklan disini