Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#BusanaMuslim | Model-model Baju Batik Pria Lengan Pendek Kekinian

Dewasa ini, batik merupakan salah satu jenis busana yang sering digunakan di berbagai kesempatan, tak terkecuali sebagai salah satu busana resmi saat kerja di kantor. 

Baik laki-laki maupun perempuan, banyak diantara mereka yang menjadikan baju dengan corak batik sebagai busana wajib yang sering dikenakan setiap minggunya.

Bagi kaum pria, kini telah banyak terbit berbagai model dan desain batik pria modern yang super keren dan kerap dikenakan diberbagai kesempatan. 

Setidaknya Ada dua type baju batik yang bisa kaum adam pilih, yakni baju batik dengan lengan panjang dan lengan pendek.

Khusus kalian yang kebetulan mencari inpirasi contoh model baju batik pria lengan pendek, maka tidak ada salahnya jika kami infokan beberapa contoh desain baju batik pria keren lengan pendek. 

Sebagai harapan, semoga contoh model-model baju batik pria lengan pendek ini, dapat membantu kalian yang berniat untuk membuat ataupun atau sedang mencari inspirasi baju batik. 

Seperti dimaklumi, saat ini kita bisa temukan banyak sekali orang yang lebih memilih membuat baju batik dari pada harus membeli, namun mereka kerap kali kebingungan dengan modelnya.

Hal tersebut disebabkan desain baju dengan corak batik yang di buat sendiri dapat di sesuaikan dengan keinginan dan selera masing-masing.

Contoh Model Kemeja Batik Pria Lengan Pendek Yang keren

Sebelum sahabat melihat pilihan beberapa contoh baju batik pria lengan pendek di bawah ini, ada baiknya membaca terlebih dahulu tipsnya.

1. Pilih Corak Batik Motif Kombinasi

Sekdar saran, perkembangan desain baju batik saat ini sudah berkembangan pesat, tidak terkecuali untuk model kemeja.

Sebaiknya gunakan batik dengan dua motif, agar tidak terkesan monoton. Anda bisa gabungkan jenis batik khas dari beberapa wilayah.

Kombinasi dua corak batik ini, akan bisa menghasilkan nuansa dan kesan yang berbeda, dan tentunya bisa digunakan di berbagai macam kesempatan.

2. Jangan Mencuci Sembaranngan

Tips kedua ini sangat penting. Sebab biasanya, baju batik dengan bahan sutera murni akan cepat rusak, dan lungset akibat kesalahan dalam mencuci.

Jangan gunakan detergen biasanya, atau penghilang kotoran dengan kadar terlalu tinggi, tapi gunakan shampoo

Sebab, Shampoo yang biasa kita gunakan untuk membersihkan rambut, ternyata bisa juga kita gunakan sebagai detergen baju batik sutera.

Baca Juga : Model Terbaru Kemeja Batik Pria Lengan Pendek Yang Modern

Salah satu fungsi dari shampoo sebagai detergen kain sutera, selain berfungsi menghilangkan kotoran juga mampu menjaga warna.

3. Jangan Menjemur Baju Batik Sembarangan

Sebaiknya, sisihkan dan beri tempat khusus untuk menjemur kain batik sutera asli. Dari pengalaman para pengguna baju batik sutera, mereka menegaskan, baju batik yang dijemur dengan baj-baju lain, biasanya akan cepat lungsat dan benangnya kusut.

Satu lagi, jangan jemur baju batik tersebut ditempat yang bisa terkena paparan sinar matahari langsung. Karena akan menyebabkan kain cepat usang.

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

model Baju Batik Pria Lengan Pendek

Demikianlah Inspirasi busana pada kesempatan kali ini, semoga Model-model Baju Bati Pria Lengan Pendek diatas, bisa menjadi inspirasi untuk busana anda.

Posting Komentar untuk "#BusanaMuslim | Model-model Baju Batik Pria Lengan Pendek Kekinian"

close
Banner iklan disini