Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Terjemah Muqaddimah Ibnu Khaldun

Terjemah Mukaddimah Ibnu Khaldun - Siapa yang tidak kenal dengan Ibnu Khaldun? seorang ulama ahli sosiologi, dan tokoh Muslim abad ke 5 Hijriah ini memiliki sebuah karya monumental, yakni Mukaddimah Ibnu Khaldun.

Buku Terjemah Muqaddimah Ibnu Khaldun

Bukan hanya mengupas tentang sosiologi, ulama kelahiran Tunisia ini juga ahli dalam dunia pendidikan, filsafat bahkan ekonomi, dan lain sebagainya.

Oleh seba itu, tidak salah ia dijuluki bapak ilmu historiografi, sosiologi dan ekonomi. Adapun Kitab Muqaddimah Ibnu Khaldun, adalah satu diantara bukti kedalaman ilmu nya.

Namun untuk memahmi isi kitab tersebut, tidak banyak yang bisa membaca tulisan aslinya, yakni bahasa arab, oleh karenanya kini banyak terjemahan bahasa Indonesia.

Buku Terjemah Mukaddimah Ibnu Khaldun

#1 Deskripsi Buku Mukaddimah Ibnu Khaldun

Buku Terjemah Muqaddimah Ibnu Khaldun

Judul Asli : Muqaddimah Ibnu Khaldun مقدمة ابن خلدون
Pengarang : Ibnu Khaldun
Genre : Sosiologi, Sejarah, Filsafat Sejarah
Penerjemah : Ahmadie Thaha
Editor : Amarzan Lubis, Amak Baljun, dan Erik Erfinanto
Halaman         : 1336 halaman
Ukuran : 17 x 25 cm 
Cover : Hard Coverr
ISBN : 978-623-90042-1-7
Penerbit : Wali Pustaka
Cetakan : Pertama, Februari 2019

Harga : Rp 399.000,-

#2 Sinopsis Buku

"Sebuah buku yang tak diragukan lagi adalah karya terbesar dari jenisnya yang belum pernah diciptakan oleh pikiran siapa pun di waktu atau tempat mana pun." (Arnold J. Toynbee, Sejarawan Inggris)

Apa istimewanya buku Muqaddimah ini sehingga pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, memasukannya dalam daftar bacaan wajib manusia era digital?

Ibnu Khaldun (1332—1406) adalah manusia abad ke-14 yang genius dan multitalenta. Lahir di Tunisia dan wafat di Mesir, hafidz al-Quran sejak kecil ini adalah sosok yang dinamis dengan beragam profesi. Mulai dari ulama, hakim, ahli fikih, filsuf, ahli hukum, diplomat, pakar politik, dosen, sosiolog, sejarawan, hingga seniman dan penyair. Jauh sebelum ilmuwan Barat menemukan berbagai macam teori ilmu sosialnya, Ibnu Khaldun melalui kitab Muqaddimah-nya ini sudah menuliskan teori-teorinya dengan lengkap, ilmiah, dan enak dibaca.

Menurut Mark, yang menarik dari Muqaddimah Ibnu Khaldun adalah fokus dan kemampuannya mengupas alur kemunculan masyarakat dan kebudayaan manusia, termasuk timbulnya kota, politik, perdagangan, hingga ilmu pengetahuan. Karena itu, meski hampir 700 tahun lalu diterbitkan, Mark Zuckerberg merasa buku ini masih sangat relevan dan layak dibaca.

Teori-teorinya tentang berbagai studi ilmu pengetahuan merupakan temuan revolusioner yang diakui mendahului sekaligus dirujuk oleh para pemikir besar dunia, seperti Adam Smith (1723—1790), Max Weber (1864—1920), Arnold Y. Toynbee (1889—1975), dll. Sebuah legacy yang membuatnya diakui sebagai Bapak Ilmu Sosial, Ekonomi, dan Sejarah.

Tak hanya penting untuk para akademisi, buku ini juga penting untuk para pengambil kebijakan dan pebisnis. Presiden AS ke-40, Ronald Reagan, tercatat pernah sukses mengatasi inflasi di Amerika karena kitab yang Anda pegang ini.

Muqaddimah yang berarti ‘pendahuluan’ ini sebenarnya adalah kitab pengantar dari buku Ibnu Khaldun yang lebih tebal lagi (Kitab al-‘Ibar). Menariknya, kitab ini justru lebih populer dan berpengaruh daripada kitab induknya. Terdiri dari enam bab utama, buku ini merupakan versi terjemahan yang paling lengkap, orisinal, dan enak dibaca dari berbagai versi yang pernah ada di Indonesia.

#Daftar Isi Buku

Buku Terjemah Muqaddimah Ibnu Khaldun

Pengantar Penerbit, Penerjemah, dan Sejarah Naskah Muqaddimah
Bab I: Peradaban Umat Manusia Secara Umum, di Dalamnya Terdapat Sejumlah Pendahuluan
Bab II: Peradaban Badui, Bangsa dan Kabilah Liar, Serta Kondisi (Kehidupan) Mereka, Ditambah Beberapa Keterangan Dasar dan Kata Pengantar
Bab III: Dinasti Luas, Kerajaan, Khilafah, Pangkat Pemerintahan, dan Segala Sesuatu yang Berhubungan dengan itu. Bab Ini Dilengkapi dengan Kaidah Dasar dan Pelengkap Tambahan
Bab IV: Negeri dan Kota, Serta Semua Bentuk Peradaban Lain, Kondisi yang Terjadi di Sana, Pertimbangan Primer dan Sekunder Sehubungan dengan Persoalan Ini
Bab V: Tentang Mencari Aspek-Aspek Penghidupan, Berupa Keuntungan (Kasab) dan Kerajinan, Segala Kondisi yang Menimpa Semua Itu. Terdapat Sejumlah Masalah di Dalamnya
Bab VI: Ilmu Pengetahuan dan Jenisnya, Metode Pengajarannya, Semua Kondisi yang Terjadi dalam Hal Ini. Bab Ini Memuat Pendahuluan dan Lampiran
Biografi Ibn Khaldun
Bibliografi

Anda tertarik membeli Buku Terjemah Mukaddimah Ibnu Khaldun ini? silahkan hubungi kami di kontak, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Jual Buku Terjemah Muqaddimah Ibnu Khaldun"

close
Banner iklan disini