Buku Terjemah Misykatul Anwar Karya Imam Ghazali
Cari Berita

Buku Terjemah Misykatul Anwar Karya Imam Ghazali

Admin Galeri Islam
Selasa, 02 April 2019

Berbicara seorang ulama besar bernama al-Imam Hujjatul Islam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad al-Ghazali sepertinya memang tidak ada habisnya.

Terjemah Misykatul Anwar Karya Imam Ghazali

Bagaimana tidak, penulis dan penyusun kitab Monumental Ihyak Ulumiddin itu memang salah satu sosok ulama Ahlussunnah Wal Jama'ah yang dianggap berhasil menggabungkan tashawuf dan fikih.

Disamping itu, kedalaman ilmu pengetahuannya ternyata tidak sebatas pada Fikih dan Tashawwuf belaka. Pasalnya, beliau juga acapkali dijadikan rujukan untuk disiplin ilmu-ilmu berat lainnya, semisal Ushul Fikih, Hingga Filsafat.

Meski diakhir-akhir riwayatnya beliau lebih banyak menyibukkan diri dengan mengkaji dunia Tashawwuf, pada dasarnya karya-karya Imam Ghazali yang begitu banyak, adalah bukti kongkrit ulama yang satu ini mendapat gelar sebagai "Hujjatul Islam"

Masih dalam dunia Tashawwuf, beliau memiliki sebauah karya kitab berjudul Misykatul Anwar yang di dalamnya mengupas tuntas persoalan keimanan.

Dan kitab tersebut kini sudah memiliki terjemahan berbahasa Indonesia dengan judul "Cahaya Diatas Cahaya", seperti apakah buku ini?

Terjemahan Kitab Misykatul Anwar

Kitab Misykatul Anwar sendiri memiliki muatan tiga pokok utama pembahasan, yaitu :

  • Masalah "Cahaya" Allah swt. 
  • Penjelasan sinar, lampu, pohon, minyak dan api
  • Penjelasan sabda Rasulullah saw, yang menjelaskan 70 penutup yang terbuat dari cahaya dan kegelapan.
Nah, dari muatanan kandungan kitab yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul "Cahaya diatas Cahaya", tentu sangat cocok untuk dibaca bagi anda yang ingin lebih memperdalami dunia tashawwuf.

Apakah anda ingin membeli buku terjmah Misykat al-Nawar ini? anda bisa dapatkan buku ini dengan harga yang cukup murah, hanya Rp 50 ribu saja.  silahkan hubungi kami di nomor KONTAK