Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Ensiklopedi Ilmu Nahwu, Sharaf dan I'rab Karya Dr. Umail Badi' Ya'qub

Galeri Kitab - Pembaca yang budiman, mempelajari bahasa arab, selain harus juga faham dengan arti atau terjemahannya, juga dibutuhkan Ilmu gramatikanya, atau Nahwu dan Sharaf.

Ensiklopedi Ilmu Nahwu, Sharaf dan I'rab Karya Dr. Umail Badi' Ya'qub

Bagi kalangan lembaga poendidikan pesantren, Ilmu Nahwu dan Sharaf sepertinya sudah tidak asing lagi, banyak sekali kitab-kitab Nahwu dan Sharaf yang dijadikan kajian dan materi ajar.

Misalnya kitab al-Jurumiyah, Amrithi dan Maqshud, hingga Al-Fiyah Ibnu Malik yang memuat ilmu gramatika yang cukup lengkap yang diokemas dalam bentuk bait atau nadzam lebih dari 1000 bait.

Selain itu, ada pula salah satu kitab Ilmu Gramatika Arab yang kerap menjadi rujukan para pemerhati bahasa arab, yaitu kitab yang disusun dalam bentuk Ensiklopedi, yang dikarang oleh Dr. Umail Badi' Ya'qub.

Sekilas Kitab Ensiklopedi Nahwu Sharaf dan I'rab

Sesuai dengan namanya, kitab ini memuat pembahasan Nahwu, dan Sharaf serta I'rab yang disusun dalam bentuk ensiklopedi.

Untuk mencari definisi sebuah istiolah dalam nahwu, sharraf ataupun I'rab, pembaca cukup mencari berdasarkan abjad, seperti layaknya kamus.

Menariknya, meski berbentuk Ensiklopedia, agar setiap definisi dan pembahasan dapat dipahami dengan mudah, penyusun kitab ini senantiasa memberikan contoh diseiap pembahasan.

Sementara untuk mempersingkat setiap bahasan, biasanya beliau tidak akan mengulang-ngulang topik yang dibahas, melainkan akan memberikan arahan dan pemberitahuan bahwa topik tersebut sudah dibahas pada halaman tertentu.

Menarik untuk dikaji, sebab pembahasannya cukup luas dan mendetail, sehingga sangat cocok bagi para pegiat Ilmu Gramatika Arab. Anda tertarik? silahkan download saja pada link yang kami sediakan di bawah ini.

عنوان الكتاب : الموسوعة في النحو والصرف والإعلال
التأليف : د. إميل بديع يعقوب

Nama Kitab : Mausu'ah Fi Nahwi wa Sharfi wa al-'Irabi
Penyusun : Dr. Umail Badi' Ya'qub
Penerbit ; Dar Malayin - Beirut
Cetakan : 1
Tahun : 1988 M
File : PDF
Ukuran : 24.5 MB
Sumber : MAKTABANA


Semoga Kitab Ensiklopedi Ilmu Nahwu, Sharaf dan I'rab yang disusun oleh Dr. Umail Badi' Ya'qub ini bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Download Ensiklopedi Ilmu Nahwu, Sharaf dan I'rab Karya Dr. Umail Badi' Ya'qub"

close
Banner iklan disini