Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren Terbaik Di Kabupaten Malang

Perguruan Tinggi - Berbicara tentang pendidikan memang tidak habisnya, sebab pendidikan merupakan sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren Terbaik Di Kabupaten Malang

Dalam agama Islam sendiri, belajar menjadi kewajiban setiap umat Islam, sementara pendidikan merupakan salah satu perangkat yang tidak bisa lepas.

Pendidikan di Indonesia, sebagai negara dengan mayoritas beragama Islam, cukup beragam, mulai dari pendidikan formal, non formal, dengan bentuk yang cukup beragam.

Perguruan Tinggi, menjadi salah satu jenjang pendidikan tertinggi, yang mana para mahasiswa di dalamnya nantinya akan mendapatkan gelar akademik secara resmi.

Berbicara tentang Perguruan tinggi, mungkin sahabat bisa dengan mudah mendapatkan lembaga pendidikan, dengan cukup mencarinya melalui internet.

Namun masalahnya, apakah sesuai dengan harapan, tujuan anda? tentu belum tentu. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi infomasi seputar perguruan tinggi.

5 Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren Terbaik

Pesatnya perkembangan pembangunan perguruan tinggi, kadang justr membuat kita bingung untuk memilih, mana yang lebih tepat.

Baca Juga : Daftar 20 Pesantren Terbaik dan terbesar di Jawa Timur

Bagi sahabat yang ingin mencari perguruan tinggi berbasis pesantren, di bawah ini kami sebutkan list lima Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren yang ada di Kabupaten Malang, dan masuk dalam kategori terbaik.

1. Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Gondanglegi
Jl. Raya Putat Lor, Gondanglegi Telp/Fax. 0341-879024 . 085646374000
Website Resmi : http://www.alqolam.ac.id/

2. Universitas Islam Raden Rahmat Malang
Jl. Mojosari 02, Kepanjen, Malang Telp. 0341-397265

3. Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang
Jl. Raya Kepuharjo 18A Karangploso, Malang Telp. 0341-7306833

4. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Sina Kepanjen.Jl. Sultan Agung 76 Kepanjen Telp. 0341-397409

5. Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Al-Farabi
Jl. Panglima Sudirman 10-C, Kepanjen 65163 Telp/Fax. 0341-8161940

Mengapa kelima lembaga tersebut masuk kategori berbasis pesantren? sebab perguruan tinggi memiliki budaya, dan mahasiswa rata-rata dihuni oleh kalangan santri.

Selain itu, mata kuliah dan kajian atau pusat studi di dalamnya juga memiliki objek kajian kepesantrenan yang cukup kental.

Apakah anda tertarik menjadi mahasiswa salah satu perguruan tinggi diatas? silahkan hubungi kontak yang tercantum dan semoga bermanfaat.

sumber : Oim Info

Posting Komentar untuk "Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren Terbaik Di Kabupaten Malang"

close
Banner iklan disini