Arab Saudi Hentikan Visa Umroh Sementara, Terkait Virus Corona -->
Cari Berita

Arab Saudi Hentikan Visa Umroh Sementara, Terkait Virus Corona

Admin Galeri Islam
Kamis, 27 Februari 2020

GaleriKitabKuning.com. Riyadh: Arab Saudi telah menangguhkan sementara masuk ke kerajaan untuk tujuan Umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi dalam menanggapi wabah coronavirus global.

Arab Saudi Hentikan Visa Umroh Sementara, Karena Virus Corona


The Saudi Press Agency telah melaporkan bahwa entri juga telah ditangguhkan bagi mereka yang berasal dari negara di mana penyebaran virus adalah bahaya, berdasarkan kriteria otoritas kesehatan.

Warga negara Saudi dan warga GCC juga sementara ditangguhkan menggunakan kartu identitas nasional untuk melakukan perjalanan ke dan dari Kerajaan. Pengecualian untuk suspensi ini termasuk warga negara Saudi di luar negeri yang ingin kembali yang keluar dari Kerajaan dengan menggunakan kartu identitas nasional, dan warga GCC di Arab Saudi yang ingin kembali ke negara mereka dan telah masuk menggunakan kartu identitas nasional.

Baca Juga : Ternyata Virus Corona Sudah Diprediksi Oleh Ulama Yaman

Ketentuan kartu identitas nasional adalah untuk "otoritas yang bersangkutan di titik masuk untuk memverifikasi dari negara mana pengunjung datang sebelum kedatangan mereka ke kerajaan, dan menerapkan tindakan pencegahan kesehatan untuk berurusan dengan mereka yang datang dari negara tersebut," The SPA Laporan tersebut.

Pemerintah Saudi juga menyerukan warga untuk tidak melakukan perjalanan ke negara di mana coronavirus baru menyebar.

Kementerian luar negeri Saudi menyatakan bahwa otoritas kesehatan secara erat mengikuti perkembangan penyebaran virus.

"Kementerian menegaskan ketangguhan pemerintah kerajaan melalui pihak berwenang tersebut untuk menerapkan standar internasional yang disetujui dan mendukung upaya negara dan organisasi internasional, khususnya organisasi kesehatan dunia, untuk menghentikan penyebaran virus, mengendalikannya dan menghilangkannya, "kata laporan SPA.

"Kerajaan menegaskan bahwa prosedur ini bersifat sementara, dan tunduk pada evaluasi yang berkelanjutan oleh otoritas yang kompeten.

"Kerajaan memperbaharui dukungannya untuk semua tindakan internasional yang diambil untuk membatasi penyebaran virus."

Sumber : gulfnews.com