Download Kitab Syawariqul Anwar Karya Sayyid Muhammad Al-Maliki -->
Cari Berita

Download Kitab Syawariqul Anwar Karya Sayyid Muhammad Al-Maliki

Admin Galeri Islam
Selasa, 28 Juli 2020

GaleriKitabKuning.com | Berbicara tentang Doa dan Wirid, tentu kita ingat banyak sekali doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah saw. kepada umatnya.

Download Kitab Syawariqul Anwar Karya Sayyid Muhammad Al-Maliki

Selain juga doa-doa yang kemudian dijadikan wiridan dan keistiqomahan para ulama, sebagai bentuk dari perintah Allah swt. dalam surat Ghafir Ayat 60 :

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: “Dan Tuhan kalian berfirman, ‘Berdo’alah kalian kepada-Ku niscaya akan Aku kabulkan bagi kalian.’ Sesungguhnya, orang-orang yang sombong dari beribadah kepada-Ku, akan masuk neraka dalam keadaan hina dina”

Oleh sebab itu, kini kita dapati banyak sekali bacaan Wirid, Doa maupun Hizib yang disusun oleh para ulama, yang tentu memiliki faidah dan sangat dianjurkan bagi kita untuk mengamalkannya.

Dan salah satu kitab yang di dalamnya menghimpun bacaan-bacaan doa, wirid serta Hizib para ulama, adalah kitab yang disusun oleh Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-hasani bernama Syawariqul Anwar.


Sekilas Tentang Kitab Syawariqul Anwar

Kitab yang berisi doa-doa para ulama ini disusun oleh ulama produktif, bermanhaj Ahlussunnah Wal Jama'ah asal Arab Saudi.

Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki, selain dikenal sebagai pejuang Manhaj Ahlussunnah Wal Jama'ah di negara yang mayoritas Wahabi, beliau juga mengarang sejumlah kitab yang cukup banyak.

Misalnya, di bidang hadits, beliau menulis beberapa karya yang hingga kini banyak dibaca dan dikaji di lembaga-lembaga pendidikan Islam, khususnya pesantren, seperti kitabnya yang berjudul Al-Manhalu al-Lathif.

Selain itu, beliau juga sangat dikagumi oleh para ulama dunia lewat karyanya Mafahim Yajib an Tushohhah, yang berisi uraian lengkap tentang konsep Ahlussunnah Wal Jama'ah.

Berbicara tentang kitab Syawariqul Anwar ini, menariknya dalam kitab tersebut, beliau juga menyertakan ayat-ayat al-Quran dan Hadits Rasulullah saw, sebagai landasan doa-doa para ulama.

Jika anda berminat membaca kitab ini, anda dapat dengan mudah download / unduh pada link berikut ini: