Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Model dan Motif Sarung Batik NU Terbaru

Galeri Kitab Kuning | Perkembangan busana di Tanah air memang cukup signifikan. Buktinya, kini banyak baju-baju tradisional yang semakin modis, bahkan banyak yang masuk ke fashion internasional.

 

Motif Sarung Batik NU

Demikian pula untuk baju-baju islami, seperti sarung. Menariknya, dulu sarung lebih identik dengan busana pria, dan lebih cocok untuk kegiatan keagamaan.


Sekarang, sarung cukup beragam, bukan hanya motifnya, kini sarung memiliki fashion tersendiri, salah satunya adalah sarung dengan corak batik.


Berbicara tentang batik, Indonesia sendiri menetapkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Sehingga, kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia untuk melestarikan batik tersebut.


Sarung Batik, merupakan salah satu busana kekinian yang banyak diminati oleh masyarakat. Tidak hanya kalangan kaum dewasa, Sarung Batik juga digandrungi oleh anak-anak muda.


Modelnya pun beranekaragam, dan yang terbaru dan banyak menyita perhatian pecinta fashion di tanah air, adalah Sarung Batik NU. Apa itu? dan apa saja modelnya? berikut ini kami bagikan ulasannya untuk anda.


Model Sarung Batik Logo NU

Sarung Batik NU, maksudnya adalah sarung batik, dengan kombinasi logo atau cap NU. Sarung dengan model dan corak yang demikian cukup diminati di masyarakat.

 

Sarung Nu motif Batik Pekalongan

Berikut ini beberapa model sarung batik dengan kombinasi logo NU, yang bisa anda jadikan referensi.

 

Sarung Batik Warna Hitam Putih

Sarung Batik Nu Motif Batik Solo

Sarung Batik Pekalongan kini dengan logo NU, kini banyak dipasarkan di markeplace, dengan kisaran harga yang cukup murah.

 

Sarung Batik Nu Motif Kawung

Sarung Batik Nu Motif Wayang Jawa

Motifnya juga sangat unik, baik untuk sarung nu warna putih, maupun lainnya.

Sarung Batik Nu Motif Garuda

Sarung Batik Nu Motif Seno Putih


Misalnya, untuk sarung nu warna hitam dengan motif batik, rata-rata dihargai Rp 86.000 hingga Rp.100.000  saja.

 

Sarung Batik Nu Motif Wayang Mekar

Sarung Batik Nu Motif Modern

Sementara untuk Sarung Batik Kalongguh, yang memiliki corak dan warna lebih kaya, berkisar diharga 170 ribuan.

 

Sarung Batik Nu Motif Wayang Bagong

Sementara untuk Sarung Batik Nu dengan corak Candi mekar, harganya justru lebih murah, berkisar antara Rp 60.000 hingga Rp 70.000 an perpotong.


Baca Juga : 7 Model Songkok NU Terbaru dan Murah


Demikian informasi dan ulasan tentang 10+ Model dan Motif Sarung Batik NU terkini, yang bisa anda jadikan referensi dan pilihan untuk penampilan anda.

Posting Komentar untuk " 10+ Model dan Motif Sarung Batik NU Terbaru"

close
Banner iklan disini