Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenang Kelebihan Syekh Ali jaber dan Kesedihan atas Kepergiannya

 Assalamualaikum Wr Wb ...


Mengenang Kelebihan  Syekh Ali jaber dan Kesedihan atas Kepergiannya


Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun.. Turut berduka cita dengan kepergian nya syekh Ali jaber,  tentunya banyak masyarakat yang merasa kehilangan sosok istimewa di Indonesia.


Walaupun beliau bukan berasal dari negeri Indonesia Namun beliau Telah mengabdi di indonesia untuk menegakkan islam,  mampu menyejukkan hati sehingga bisa mempersatukan ummat.


Namun kami harus mengikhlaskan beliau ketika beredar kabar beliau telah meninggal dunia pada hari kamis 14 januari 2021 sekitar pukul 08 pagi hari dan beliau dimakamkan di pemakaman keluarga ustadz yusuf mansur di ponpes Darul Quran Tanggerang.


Banyak orang yang tidak menyangka akan kehilangan beliau dan banyak orang yang tidak percaya jika beliau harus pergi dengan cepat karena ciri ciri orang alim ketika meninggal mayarakat masih merasakan keberadaan nya.


Kepergian syekh ali jaber meninggalkan Duka umat islam Indonesia


Dan masih sering mengenangnya karena ilmunya dan sifat rendah hatinya sehingga walaupun beliau sudah wafat namun ilmu yang beliau amalkan masih tertatanam dalam lubuk hati para masyarakat dan mengenang akan kebaikannya.


jadi tidak heran dari kalangan keluarga termasuk istri dan anaknya sekaligus mertua nya, dan kerabat yang lainnya sangat merasa sedih ketika harus melepaskan orang yang mereka cintai.


Bahkan dari penceramah lain seperti Mahfud Md mengatakan sosok syekh Ali Jaber adalah sosok yang solutif dan karismatik

dan sosok syekh Ali Jaber dimata ustadz Yusuf Mansur beliau adalah orang yang cinta indonesia  


Ustadz yusuf Mansur mengenang pertemuan pertama dengan syekh ali jaber beliau kaget ketika melihat ada orang arab tinggi besar dan ganteng yaitu syekh ali jaber beliau menyapa "ustadz yusuf mansur ya" tentunya ustadz yusuf mansur kaget.


Dan banyak sahabat sahabat lainnya yang membuka lebar untuk mempersilahkan syekh ali untuk berdakwah di indoneia sehingga membuka program indonesia penghafal al quran atau disebut hafidz indonesia.


karena semua keluarga nya mulai dari ayahnya ibunya dan semua saudaranya beliau adalah penghafal al quran dan cinta kepada indonea 


UAS atau di sebut ustadz Abdus Sholeh juga mengenang sosok syekh Ali Jaber beliau mengatakan bahwa almarhum syekh ali adalah orang yang alim penghafal al quran sehingga menyebarkan beberapa pesantren dan sekolah yang mengahafal al quran



bukan itu saja beliau juga ahli dalam bidang fiqih dan mempunyai akhlak yang mulia banyak orang berilmu namun sifatnya angkuh namun syekh ali jaber tidak seperti itu beliau adalah orang yang mempunyai akhlak yang patut ditiru.


Beliau tidak pernah menyombongkan diri walaupun ilmunya tinggi


UAS merasa lemas menahan tangis ketika mengenang sosok syekh ali jaber


Begitu juga dengan Ustadz Das'ad latif menangis tersedu sedu ketika mengenang sosok Syekh ali jaber


sekian dan terimakasih semoga bermanfaat..


wassalamualaikum wr wb





Posting Komentar untuk "Mengenang Kelebihan Syekh Ali jaber dan Kesedihan atas Kepergiannya"

close
Banner iklan disini