Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Bacaan Doa Ketika Mempelai Pria dan Wanita Bertemu - Arab, Latin dan Artinya

Galeri Kitab Kuning | Resepsi pernikahan di Indonesia terdapat adat kebiasaan pasca akad nikah yakni mempertemuka kedua mempelai pria dan wanita yang biasa diistilahkan dengan Liqo'.

Teks Bacaan Doa Ketika Mempelai Pria dan Wanita Bertemu - Arab, Latin dan Artinya

Liqo'  sendiri merupakan bentuk mashdar yang berasal dari bahasa arab yang berarti bertemu, dari Fi'il Madhi "Laqiya - Yalqo - Liqo'". 


Kata tersebut lebih dikenal pada masyarakat Indonesia sebagai proses bertemuanya mempelai pria dengan mempelai wanita sesaat setelah dilaksanakannya Aqdun Nikah.


Agar proses tersebut lebih khidmat, biasanya diiringi dengan pembacaan sholawat oleh para tamu undangan, seraya mengantarkan pengantin laki-laki menuju pengantin perempuan.


Ada sebuah ajaran ulama yang sering lupa dan diabaikan oleh calon pengantin, dia lupa membaca sebuah doa saat mereka dipertemukan atau Liqo' ini.


Baca Juga : Contoh Pidato Dan Sambutan Serah Terima Mempelai Pria - Singkat


Nah, berikut ini kami akan berikan teks doa saat mempelai pria bertemu dengan mempelai wanita, yang kami lengkapi dengan tulisan arab, latin dan artinya.


#Teks Doa Saat Kedua Pengantin Dipertemukan


بارك الله لكل واحد منا في صاحبه اللهم إني أسألك خيرها وخيرما جبلتها عليه وأعوذبك من شرها وشرما جبلتها عليه

Barokallah Likulli Wahidin Minna Fi Shohibihi, Allahumma Inni As'aluka Khoiraha Wa Khoira ma Jabaltaha 'Alaihi, Wa A'udzubika Min Syarriha Wa Syarri ma Jabaltaha 'Alaihi

Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua pada pasangannya. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadamu, (anugerahkanlah) kebaikannya (wanita) dan baiknya sesuatu yang engkau telah menariknya untuk nya (laki-laki), dan aku berlindung kepadamu dari keburukannya (wanita) dan keburukan sesuatu yang engkau menariknya kepadanya (laki-laki).



Baca Juga : Teks Bacaan Bacaan Khutbah Nikah Singkat, Lengkap Latin Dan Artinya


Doa tersebut dibaca oleh mempelai pria saat bertemu dengan mempelai wanita, dan dianjurkan dibaca saat mencium kening mempelai wanita.


Demikianlah Tes Doa Saat Mempelai Pria dan Wanita Bertemu, yang sudah kami lengkapi tulisannya dengan arab, latin dan terjemahannya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Teks Bacaan Doa Ketika Mempelai Pria dan Wanita Bertemu - Arab, Latin dan Artinya"

close
Banner iklan disini