Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Koleksi Naksah Khutbah Idul Adha 2021 Tentang Masa Pandemi Covid-19

Galeri Kitab Kuning | Tahun 2021 ini, kita masih di masa pandemi covid-19 seperti halnya tahun sebelumnya, sehingga Pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat.

Salah satu kebijakannya adalah membatasi kegiatan masyarakat, termasuk pelaksanaan Takbiran dan shalat Idul Adha.

Khususnya untuk zona yang masih diterapkan kebijakan PPKM Darurat, yakni Zona Merah, Oranye dan Kuning, tidak diperkenankan untuk mengadakan Takbiran dan Shalat Idul Adha di Mushalla/ Masjid dan lapangan.

4 Koleksi Naksah Khutbah Idul Adha 2021 Tentang Masa Pandemi Covid-19


Tentu saja, kebijakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab saat ini ada peningkatan kasus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Maka demi kebaikan bersama, kebijakan tersebut harus didukung juga oleh segenap masyarakat, sebab pandemi covid-19 tidak bisa dihadapi kecuali kita semua bergandeng tangan.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan Empat Materi Khutbah Idul Adha 2021 yang memiliki tema tentang Pandemi Covid-19.

1. Bersabar dan Ikhtiar Lahir-Batin di Masa Pandemi Covid-19

Naskah Khutbah yang pertama ini cukup singkat dan simple, dikeluarkan oleh kementerian Agama RI, yang bisa anda sampaikan saat khutbah di rumah masing-masing.

2. Memaknai Kurban, Haji dan Pandemi Covid-19

Sementara yang kedua ini, juga sangat cocok saat di sampaikan pada mimbar khutbah di masa pandemi covid-19.

Sebab, ada tiga topik utama yang saling berkaitan, yakni pelaksanaan Ibadah haji, Kurban dan hubungannya dengan Pandemi virus Corona.

3. Membangun Solidaritas Di Masa Pandemi Covid-19

Berikutnya, ada tema yang juga sesuai dengan kondisi saat ini, dimana kita harus menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama.

Sebab, jika nilai-nilai kebersamaan tidak tumbuh, maka kita akan sulit untuk segera keluar dari kondisi Pandemi covid-19.

4. Tema Nilai Sosial Di Hari Raya Kurban Saat Pandemi Covid-19

Dan naskah atau materi yang terakhir ini juga tidak kalah pentingnya, sebab juga berhubungan dengan pandemi covid-19.

Dalam naskah yang terakhir ini, disebutkan dalil-dalil tentang kandungan nilai-nilai sosial di Hari raya Kurban, yang harus dipahami dan diaplikasikan seiring dengan situasi pandemi yang belum berakhir.

Ke-empat naskah Khutbah Idul Adha tahun 2021 tersebut diatas, dapat anda dapatkan dengan mengklik tiap judul. dan di sana akan ada tautan naskah lengkapnya.

Posting Komentar untuk "4 Koleksi Naksah Khutbah Idul Adha 2021 Tentang Masa Pandemi Covid-19"

close
Banner iklan disini