Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Asal Usul Marga Nasab Fam Bin Sahal / Bin Sahil - Keturunan Rasulullah saw

Galeri Kitab Kuning | Tulisan ini memuat asal usul Sejarah salah satu nasab keluarga Rasulullah saw dari Fam Marga Bin Sahal / Bin Sahil

Sejarah Asal Usul Marga Nasab Fam Bin Sahal / Bin Sahil - Keturunan Rasulullah saw

Dzurriyah atau keturunan Rasulullah saw. dari jalur Sahabat Ali bin Abi Talib dengan Sayyidah Fatimah ra. memang banyak, terutama di dataran Negara Yaman.

Baca Juga : Sejarah Asal Usul Marga Fam Marga al-Bin Jindan - Keturunan Rasulullah saw

Di Indonesia sendiri, Sadah Ba'alawi atau Alawiyyin juga tersebar di berbagai penjuru negeri, mulai dari sabang hingga Marauke.

Salah satu Fam keluarga  atau marga, serta nasab yang cukup terkenal adalah Bin Sahal / Bin Sahil. Simak sejarah dan asal usulnya berikut ini.

Sekilas Sejarah Fam Marga Nasab Bin Sahal / Bin Sahil

Keturunan Rasulullah yang pertama kali mendapat julukan dengan gelar " Bin Sahil " adalah Waliyyullah Sahil bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad Jamallulail bin Nasan bin Muhammad Asadillah bin Hasan Atturabi


al-Habib Sahil bin Ahmad dilahirkan di kota Tarim dan memiliki 3 orang anak lelaki, 2 diantaranya yang menurunkan keturunannya masing-masing adalah Alwi dan Ahmad.

Waliyyullah Sahil bin Ahmad bin Sahil pulang ke Rahmatullah di kota Tarim pada tahun ± 973
Hijriyyah.


Keturunan al-Habib Sahil bin Ahmad inilah yang kemudian memiliki klan, fam dan marga bin Sahal / bin Sahil yang kini ditemukan di berbagai kota di Indonesia, ataupun beberapa negara asia tenggara lainnya.

Posting Komentar untuk "Sejarah Asal Usul Marga Nasab Fam Bin Sahal / Bin Sahil - Keturunan Rasulullah saw"

close
Banner iklan disini