Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Aplikasi Terjemah Kitab Shahih Bukhori Muslim - Lengkap dan Gratis di Android

Galeri Kitab Kuning | Tulisan ini memuat ulasan tentang aplikasi Terjemah Shahih Bukhori Muslim Di Android yang bisa anda install secara gratis.

Link Aplikasi Terjemah Kitab Shahih Bukhori Muslim - Lengkap dan Gratis di Android

Satu diantara kitab kuning bidang Hadits yang banyak dipelajari dan diajarkan di lembaga Islam seperti Pondok Pesantren adalah kitab Shahih Bukhori Muslim.

Pembelajaran dengan kitab Shahih Bukhori Muslim terbilang salah satu mata pelajaran wajib bagi para pelajar muslim sebab kitab tersebut menjadi rujukan utama dalam bidang haidts.

Dan dengan adanya perkembangan teknologi yang canggih, saat ini kita bisa dengan mudah mempelajari Kitab Shahih Bukhori Muslim, hanya dari Android.

Baca Juga : Link Aplikasi Terjemah Kitab Fathul Qorib Di Android Gratis

Sebab banyak sekali developer yang telah menyediakan aplikasi Kitab Shahih Bukhori Muslim Terjemahan yang bisa dengan mudah kita pasang di Smartphone. Penasaran? simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Terjemah Kitab Kasyifatus Saja di Android

Kitab Shahih Bukhari, berisi kumpulan hadits-hadits Rasulullah saw, yang disusun oleh al-Imam Abu Abdillah bin Islamil al-Bukhari (W 256 H), sementara Kitab Shahih Muslim disusun oleh Abul Husain Muslim bin al-Hajjaj al-Naisaburi (W 261 H).

Kedua kitab ini menjadi rujukan utama di bidang hadits, hal ini sebagaimana disebutkan oleh Imam Nawawi, bahwa kedua kitab tersebut, yakni Shahih Bukhari maupun Kiitab Shahih Muslim merupakan kitab hadits yang disepakati keshahihannya oleh ulama ahli Hadits.


Hal senada juga disampaikan oleh al-Imam Ibnu Shalah, bahwa kedua hadits tersebut merupakan kitab hadits yang derajadnya paling tinggi, dan sering disebut dengan Muttafaq Alaih.

Terjemah Shahih Bukhari Muslim ini berisi 2 kitab terjemah hadits shahih bukhari dan hadits shahih muslim. Hadits Shahih Bukhari merupakan kitab (buku) koleksi hadits yang disusun oleh Imam Bukhari (nama lengkap: Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah al-Ju'fi) yang hidup antara 194 hingga 256 hijriah.

Koleksi hadits ini di kalangan muslim Sunni adalah salah satu dari yang terbaik karena Bukhari menggunakan kriteria yang sangat ketat dalam menyeleksi hadits. Ia menghabiskan waktu 16 tahun untuk menyusun koleksi ini dan menghasilkan 2.602 hadits dalam kitabnya (9.802 dengan perulangan).


Al-Jami' atau biasa di kenal dengan Kitab Shahih Muslim merupakan kitab (buku) koleksi hadits yang disusun oleh Imam Muslim (nama lengkap: Abul Husain Muslim bin al-Hajjaj al-Naisaburi) yang hidup antara 202 hingga 261 hijriah. Ia merupakan murid dari Imam Bukhari.

Shahih Muslim terbagi menjadi beberapa kitab di mana tiap kitab terdiri dari beberapa bab. Judul bab tersebut menunjukkan fiqih Imam Muslim terhadap hadits-hadits yang termuat di dalamnya. Shahih Bukhari bersama dengan kitab Shahih Muslim disebut sebagai ash-Shahihain (Dua Kitab Shahih rujukan utama).

Kitab Shahih Bukhari dan Kitab Shahih Muslim adalah kitab hadits paling shahih bila dibandingkan dengan kitab-kitab hadits lain, dua kitab shahih ini dikenal juga dengan sebutan As-Shahihain (kalau diartikan ke bahasa indonesia kira-kira artinya "dua kitab shahih'), akan tetapi tidak semua hadits shahih terdapat dalam kitab As-Shahihain tersebut.

Baca Juga : Link Aplikasi Terjemah Kitab Fathul Mu'in di Android Gratis - Lengkap Dengan Penjelasannya

Unduh Aplikasi Terjemah Kitab Shahih Bukhori Muslim Gratis

Link Aplikasi Terjemah Kitab Shahih Bukhori Muslim - Lengkap dan Gratis di Android

Bagi anda yang ingin mempelajari Kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim dibantu dengan terjemahannya, berikut ini kami bagikan link Aplikasi yang bisa anda install pada perangkat android dengan mudah.

Nama Aplikasi : Terjemah Shahih Bukhari Muslim

Developer : Daff Media

Ukuran : 8.2 MB

LINK DOWNLOAD

Terimakasih telah membaca tulisan dan informasi tentang Aplikasi Terjemahan Shahih Bukhori Muslim Di Android Gratis, dapatkan ragam aplikasi lainnya, klik APLIKASI

Posting Komentar untuk "Link Aplikasi Terjemah Kitab Shahih Bukhori Muslim - Lengkap dan Gratis di Android"

close
Banner iklan disini