Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Motivasi Islami Sahabat Ali Bin Abi Thalib ra

Galeri Kitab Kuning | Berikut ini Koleksi Kumpulan Kata-kata Motivasi Islami Sahabat Ali Bin Abi Thalib ra.

Kata-kata Motivasi Islami Sahabat Ali Bin Abi Thalib ra

Islam memiliki banyak sekali kata-kata motivasi baik dari Al-Quran, Hadits dan  dari para ulama, agar kita dapat kembali bersemangat dalam segala hal, termasuk dalam urusan ilmu.

Untuk membangkitkan motivasi dalam diri, ada kalanya dengan memperbanyak membaca kata-kata hikmah.

Ali bin Abi Thalib, termasuk tiga di antara para sahabat yang pertama beriman yaitu Abu Bakar dari kalangan orang dewasa, Khadijah dari kalangan perempuan, dan Ali dari kalangan anak-anak.

Nama lengkap Ali adalah Ali bin Abi Thalib bin Abdul Muthalib bin Hasyim bin Abdul Manaf, sepupu nabi Muhammad SAW, dan suami dari pemimpin seluruh perempuan, Fatimah binti Nabi Muhammad, serta ayah dari dua cucu beliau, al-Hasan dan al-Husain.

Ibunya bernama Fatimah binti Asad bin Hasyim bin Abdi Manaf. Ia masuk Islam ketika masih kecil, yaitu berumur delapan tahun.

Baca Juga : Kumpulan 20 Kata-kata Motivasi Tentang Etika Dari Hadist Rasulullah saw

Berikut ini kami akan bagikan Kata-kata Motivasi Islami Sahabat Ali Bin Abi Thalib ra yang di dalamnya terdapat nilai-nilai penting.

Kata-kata Motivasi Islami Sahabat Ali Bin Abi Thalib ra

"Barangsiapa memperingatkan Anda, ia seperti memberi kabar gembira kepada Anda". (Kata Mutiara Kehidupan Ali bin Abi Thalib)

"Apabila seseorang cepat dalam mengatakan hal-hal yang tidak mereka sukai tentang orang (lain), maka orang berbicara tentang apa yang mereka tidak tahu tentang dia" (Kata kata mutiara Islami tentang Kehidupan dari imam ali bin abi thalib ra)

Ketiadaan sahabat berarti keterasingan (Kutipan mutiara islam Ali bin Abi Thalib)

"Selama kedudukan Anda baik, kekurangan Anda tertutup". (Kata Bijak Islam imam ali ra)

"Yang paling mampu memaafkan ialah orang yang paling berkuasa untuk menghukum".

Baca Juga : Koleksi 20 Kata-Kata Mutiara Bahasa Arab Tentang Menuntut Ilmu Lengkap Dengan Artinya

Baca Juga : 20 Kata-kata Motivasi Tentang Ilmu - Tulisan Arab Dan Artinya

"Kedermawanan ialah yang dengan inisiatif sendiri, karena memberi atas permintaan mungkin disebabkan oleh harga diri atau  untuk mengelakkan celaan". (Nasehat bijak islami Imam Ali ra)

"Tak ada kekayaan seperti kebijaksanaan, tak ada kemiskinan seperti kejahilan, tak ada warisan seperti kehalusan, tak ada dukungan seperti nasehat" (Kata kata mutiara islam Khalifah Ali bin abi Thalib)

Demikianlah informasi Koleksi Kumpulan 20 Kata-kata Motivasi Tentang Etika Dari Hadist Rasulullah saw. semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kata-kata Motivasi Islami Sahabat Ali Bin Abi Thalib ra"

close
Banner iklan disini