Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 7 Aplikasi Transaksi Investasi Saham Syariah Terbaru

Galeri Kitab Kuning | Bisnis, Berikut ini kami bagikan Daftar 7 Aplikasi Transaksi Saham Syariah yang bisa anda gunakan untuk trading.

Daftar 7 Aplikasi Transaksi Investasi Saham Syariah Terbaru

Aplikasi transaksi dan trading saham syariah yang akan kami cantumkan berikut ini memungkinkan Anda untuk melakukan investasi dengan cara yang lebih mudah.

Investasi syariah merupakan tren baru berinvestasi yang banyak diminati karena ada kepastian tanpa riba.

Ke khawatiran lainnya dalam berinvestasi adalah dana investasi justru digunakan untuk membiayai perusahaan yang melakukan bisnis terlarang.

Tapi tidak dengan ketujuh aplikasi berikut ini, Sebab aplikasi tersebut terbebeas dari jasa perusahaan sekuritas yang ilegal dan tentunya secara resmi telah terdaftar dan dipantau oleh OJK.

7 Aplikasi Trading Investasi Saham Syariah

Semua saham dan fitur yang ada di dalam aplikasi ini sudah di bawah pengawasan dari DSN MUI.

Sehingga penanaman modal yang Anda lakukan akan terjamin dengan aman. Jangan lupa jika aplikasi trading saham syariah berikut ini sangat aman dan legal:

1. MOST

Aplikasi milik PT. Mandiri Sekuritas ini cukup mudah dan tidak ribet bagi pengguna. Anda cukup mendaftarkan diri secara online di situs resmi MOST. Dan aplikasi ini pun hampir sama dengan aplikasi lainnya yang memiliki fitur pendukung seperti real time data, fitur edukasi, chart hingga jual otomatis.

2. IPOT

Berada di bawah wewenang Indo Premier Sekuritas, aplikasi ini tak hanya memiliki fitur jual beli saham. Namun juga ada fitur grafik yang realtime. Selain itu platform ini juga menyediakan edukasi bagi penggunanya. Dengan menawarkan pendaftaran akun secara online.

Anda harus membuka akun syariah untuk bertransaksi sesuai dengan syariat Islam. Namun jika Anda hanya memiliki akun reguler, maka Anda tidak akan bisa menggunakan akun syariah.

3. MNC Motion Trade

PT MNC Sekuritas juga tak mau ketinggalan untuk membuat aplikasi trading. Aplikasi ini tak hanya bisa Anda gunakan pada smartphone, PC, Laptop hingga tablet. Namun menariknya juga bisa Anda akses di smartwatch.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakan perintah suara untuk melakukan kegiatan jual beli dan membuka menu secara langsung. Di sini Anda juga bisa membeli dan menjual aneka reksa dana. Untuk melakukan transaksi di sini, Anda dapat membuka akun dengan cara online.

4. BRIGHTS

Merupakan aplikasi milik PT BRI Danareksa Sekuritas yang berada di naungan Bank BRI setelah diakuisisi beberapa waktu lalu. Di sini Anda tak hanya bisa menggunakannya untuk memperjualbelikan saham saja. Namun juga bisa menggunakannya untuk melakukan jual beli obligasi sekaligus reksa dana.

Aplikasi ini masih terbilang baru dan masih memiliki beberapa kelemahan jika kita bandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Namun meski begitu aplikasi ini sudah banyak orang gunakan untuk melakukan transaksi jual beli saham syariah dengan mudah secara online.

5. POEMS

Aplikasi trading saham syariah milik PT Phillip Sekuritas Indonesia ini adalah aplikasi trading saham reguler dan syariah. Memiliki fitur pendukung data teknikal dan fundamental yang cukup canggih. Aplikasi ini juga punya fitur edukasi yang cukup up to date.

Maka tidak heran jika aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk membeli saham. Namun salah satu kekurangannya adalah Anda tak akan bisa membuka akun secara online apabila Anda bukan pengguna Bank BCA serta tidak mempunyai reksa dana nasabah dari bank tersebut.

6. RHB TradeSmart Syariah ID

Pertama kali rilis pada tahun 2018 lalu, aplikasi milik PT RHB Sekuritas ini memiliki fitur Assisted Robo Optimization. Atau robot yang punya tugas untuk memandu Anda dengan memberikan beberapa arahan berupa komentar mengenai saham saham yang terkait di dalamnya.

Kelebihan lain yang ada di aplikasi ini adalah kemudahan dalam penggunaannya, Anda pun bisa membuat akun secara online tanpa harus datang ke kantor langsung. Anda cukup mengirimkan berkas berkas secara online dan menunggu proses registrasi selesai dengan santai di rumah.

Aplikasi ini sendiri rilis berbarengan dengan aplikasi RHB TradeSmart ID yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi jual beli saham secara reguler.

7. Maybank Trade

Berikutnya aplikasi trading saham syariah yang wajib Anda coba adalah Maybank Trade. Berada di bawah naungan Maybank Kim Eng Sekuritas Indonesia. Perusahaan ini berafiliasi dengan Maybank yang awalnya bernama KE Trade Syariah.

Akan tetapi akhirnya berubah nama pada Desember 2021 kemarin setelah berada di bawah naungan Maybank Kim Eng. Aplikasi ini punya mekanisme login dengan menggunakan dua akun. Yakni akun syariah dan akun reguler.

Untuk melakukan pendaftaran akun agar bisa melakukan transaksi lewat aplikasi, Anda juga bisa melakukannya secara online. Banyak yang sudah membuktikan jika aplikasi ini cukup praktis dan sudah mendukung banyak fitur yang lumayan lengkap.

Daftar Aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, silahkan Anda pilih aplikasi mana yang paling cocok dan mudah untuk Anda gunakan.

Karena bagaimanapun aplikasi di atas memiliki fungsi yang sama. Yakni untuk membantu Anda melakukan transaksi jual beli saham syariah dengan menggunakan aplikasi trading saham syariah yang sudah kami rekomendasikan di atas.

Itulah Informasi Daftar 7 Aplikasi Transaksi Saham Syariah Terbaru yang bisa anda gunakan dan tentunya tidak perlu khawatir lagi.

Posting Komentar untuk "Daftar 7 Aplikasi Transaksi Investasi Saham Syariah Terbaru"

close
Banner iklan disini