Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Kata Ucapan Selamat Idul Fitri 1444/2023 Bahasa Arab dan Artinya

Galeri Kitab Kuning | "Selamat Idul Fitri" dalam bahasa Arab dapat diterjemahkan sebagai "عيد فطر سعيد" (Eid Fitr Sa'id).

"Eid" berarti "festival" atau "hari raya", sedangkan "Fitr" berasal dari kata "iftar" yang berarti "membuka", yang merujuk pada akhir bulan suci Ramadhan. "Sa'id" berarti "bahagia" atau "gembira", sehingga "Eid Fitr Sa'id" secara harfiah berarti "hari raya akhir puasa yang bahagia".

30 Kata Ucapan Selamat Idul Fitri 1444/2023 Bahasa Arab dan Artinya

Dalam tradisi Islam, Idul Fitri juga sering disebut sebagai "Hari Raya Lebaran" atau "Hari Raya Idul Fitri". Ini adalah hari yang paling suci bagi umat Muslim, di mana mereka merayakan akhir dari bulan suci Ramadhan, yang telah diisi dengan ibadah, puasa, dan introspeksi diri.

Momen yang tepat untuk mengucapkan selamat saat Idul Fitri adalah setelah shalat Idul Fitri dilaksanakan. Setelah shalat, umat Muslim biasanya saling bermaaf-maafan dan mengucapkan "Selamat Idul Fitri" atau "Taqabbalallahu Minna Wa Minkum" yang berarti "Semoga Allah menerima amalan kami dan amalanmu".

Baca Juga : Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Korea Lengkap Artinya

30 Kata-Kata Selamat Lebaran Idul Fitri 1444/2023

أَعَادَهُ اللهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ بِالْيُمْنِ وَالْبَرَكَاتِ، وَجَعَلَنَا وَإِيَّاكُمْ مِنَ الْمُعْتَقِدِينَ لِلَّيْلَةِ الْقَدْرِ، وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Semoga Allah memberikan kembali Hari Raya Idul Fitri kepada kita dan kalian dengan berkah dan keberuntungan. Semoga kita termasuk orang yang mempercayai malam Lailatul Qadr. Setiap tahunnya, semoga kalian dalam keadaan baik."

كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ، وَتَقَبَّلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ، وَأَعَادَهُ اللهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ بِالْيُمْنِ وَالْخَيْرِ وَالْبَرَكَاتِ، وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَفِيْ صِحَّةٍ وَسَعَادَةٍ.
"Semoga kalian dalam keadaan baik setiap tahunnya dan semoga Allah menerima amal baik kita dan kalian. Semoga Allah memberikan kembali Hari Raya Idul Fitri kepada kita dan kalian dengan berkah dan keberuntungan. Setiap tahunnya, semoga kalian dalam keadaan baik, sehat, dan bahagia."

أَدْعُو اللهَ أَنْ يَتَقَبَّلَ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَأَنْ يَجْعَلَنَا مِنَ الْمُتَقَبِّلِينَ لِرَمَضَانَ الْقَادِمِ، وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Saya mendoakan agar Allah menerima puasa dan shalat kita dan menjadikan kita yang menerima bulan Ramadhan yang akan datang. Setiap tahunnya, semoga kalian dalam keadaan baik."

تَهْنِئَةٌ بِمُنَاسَبَةِ عِيْدِ الْفِطْرِ، أَسْأَلُ اللَّهَ أَنْ يَبَارِكَ لَكُمْ فِيْهِ وَأَنْ يَتَقَبَّلَ مِنْكُمْ وَمِنَّا صِيَامَنَا وَقِيَامَنَا، وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri, saya memohon agar Allah memberkahi kalian di dalamnya dan menerima puasa dan shalat kita. Setiap tahunnya, semoga kalian dalam keadaan baik."

عِيْدُ سَعِيْدٌ وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَفِيْ صِحَّةٍ جَيِّدَةٍ وَرَفَاهٍ وَسَلَامٍ.
"Selamat Hari Raya yang bahagia, semoga kalian selalu dalam keadaan baik, sehat, dan sejahtera."

تَهْنِئَةٌ بِحُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ الْمُبَارَكِ، أَدَامَهُ اللَّهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَعَافِيَةٍ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri yang diberkahi, semoga Allah mempertahankan kebahagiaannya pada kita dan kalian, dan setiap

أَتَمَّ اللَّهُ عَلَيْكُمُ الْفَرَحَ وَرَفَعَ عَنْكُمُ الْبَلَاءَ وَالْوَبَاءَ، وَجَعَلَكُمْ مِنَ الْمُتَقَبِّلِينَ لِلْعَافِيَةِ، كُلَّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Allah telah menyempurnakan kebahagiaanmu, mengangkat bencana dan wabah dari kalian, dan menjadikan kalian yang menerima kesejahteraan. Setiap tahunnya, semoga kalian dalam keadaan baik."

عَيْدٌ مُبَارَكٌ وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَصِحَّةٍ.
"Selamat Hari Raya yang diberkahi, semoga kalian selalu dalam keadaan baik dan sehat setiap tahunnya."

تَهْنِئَةٌ بِحُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ الْمُبَارَكِ، أَعَادَهُ اللَّهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ، وَجَعَلَهُ فَرَحًا وَخَيْرًا وَسَلَامًا.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri yang diberkahi, semoga Allah mengembalikannya kepada kita dan kalian, dan menjadikannya suka cita, kebaikan, dan kedamaian."

تَهْنِئَةٌ بِمُنَاسَبَةِ حُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ الْمُبَارَكِ، أَعَادَهُ اللَّهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ، وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِأَلْفِ خَيْرٍ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri yang diberkahi, semoga Allah mengembalikannya kepada kita dan kalian, dan setiap tahunnya semoga kalian dalam keadaan seribu kebaikan."

تَهْنِئَةٌ بِحُلُولِ الْعِيدِ السَّعِيدِ وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya yang bahagia dan semoga kalian selalu dalam keadaan baik setiap tahunnya."

تَهْنِئَةٌ بِحُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ الْمُبَارَكِ أَعَادَهُ اللَّهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ بِالْيُمْنِ وَالْخَيْرِ وَالْبَرَكَاتِ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri yang diberkahi, semoga Allah mengembalikannya kepada kita dan kalian dengan kebaikan, berkah, dan kebaikan."


تَهْنِئَةٌ بِمُنَاسَبَةِ حُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ السَّعِيدِ، أَسْأَلُ اللَّهَ أَنْ يَتَقَبَّلَ مِنَّا وَمِنْكُمْ الصِّيَامَ وَالْقِيَامَ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri yang bahagia, semoga Allah menerima puasa dan shalat dari kita dan kalian."

كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِأَلْفِ خَيْرٍ وَصِحَّةٍ وَسَلَامَةٍ.
"Setiap tahunnya, semoga kalian dalam keadaan seribu kebaikan, sehat, dan aman."

عِيْدٌ مُبَارَكٌ وَسَعِيْدٌ وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Selamat Hari Raya yang diberkahi dan bahagia, semoga kalian selalu dalam keadaan baik setiap tahunnya."

أَعَادَهُ اللَّهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ بِالْخَيْرِ وَالْيُمْنِ وَالْبَرَكَاتِ.
"Semoga Allah mengembalikan Hari Raya Idul Fitri kepada kita dan kalian dengan kebaikan, berkah, dan kebaikan."

تَهْنِئَةٌ بِمُنَاسَبَةِ حُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ السَّعِيدِ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri yang bahagia."

كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَعِيدُكُمْ مُبَارَكٌ.
"Semoga kalian selalu dalam keadaan baik dan selamat merayakan Hari Raya."

أَعَادَهُ اللَّهُ عَلَيْنَا وَعَلَيْكُمْ بِالْخَيْرِ وَالْيُمْنِ وَالْبَرَكَاتِ وَكُلَّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِأَلْفِ خَيْرٍ.
"Semoga Allah mengembalikan Hari Raya Idul Fitri kepada kita dan kalian dengan kebaikan, berkah, dan kebaikan, dan semoga kalian selalu dalam keadaan seribu kebaikan."

تَهْنِئَةٌ بِحُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ وَتَقَبُّلُ اللَّهِ الْأَعْمَالِ وَالطَّاعَاتِ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri dan semoga Allah menerima amal kebaikan dan ketaatan kita."

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمُ الصِّيَامَ وَالْقِيَامَ وَصَالِحَ الْأَعْمَالَ وَكُلَّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Semoga Allah menerima puasa, shalat, dan amal kebaikan kita dan kalian setiap tahunnya."

عِيدٌ سَعِيدٌ وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَصِحَّةٍ وَسَلَامَةٍ.
"Hari Raya yang bahagia dan semoga kalian selalu dalam keadaan baik, sehat, dan aman."

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صَالِحَ الأَعْمَالِ وَكُلَّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Semoga Allah menerima amal kebaikan kita dan kalian, dan semoga kalian dalam keadaan baik setiap tahunnya."

كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَتَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صَالِحَ الأَعْمَالِ.
"Semoga kalian baik-baik saja setiap tahunnya dan semoga Allah menerima amal kebaikan kita dan kalian."

عِيدٌ مُبَارَكٌ وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Selamat Hari Raya dan semoga kalian baik-baik saja setiap tahunnya."

تَهْنِئَةٌ بِمُنَاسَبَةِ عِيْدِ الْفِطْرِ الْمُبَارَكِ.
"Ucapan selamat dalam rangka Hari Raya Idul Fitri yang mulia."

أَتَمَّ اللَّهُ لَنَا وَلَكُمُ الصِّيَامَ وَالْقِيَامَ وَجَعَلَنَا وَإِيَّاكُم مِنَ الْمُتَقَبِّلِينَ.
"Semoga Allah menerima puasa dan shalat kita serta menjadikan kita dan kalian termasuk orang yang diterima amalnya."

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمُ الصِّيَامَ وَالْقِيَامَ وَصَالِحَ الْأَعْمَالَ.
"Semoga Allah menerima puasa, shalat, dan amal kebaikan kita dan kalian."

تَهْنِئَةٌ بِحُلُولِ عِيْدِ الْفِطْرِ الْمُبَارَكِ وَتَقَبُّلُ اللَّهِ الْأَعْمَالَ.
"Ucapan selamat atas datangnya Hari Raya Idul Fitri dan semoga Allah menerima amal kebaikan kita."

تَقَبَّلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَقِيَامَنَا، وَجَعَلَنَا وَإِيَّاكُمْ مِنَ الْمُغْفِرِينَ وَالْمُسْتَغْفِرِينَ، وَكُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.
"Semoga Allah menerima puasa dan shalat kita dan kalian, dan menjadikan kita termasuk orang yang mendapatkan pengampunan. Setiap tahunnya, semoga kalian dalam keadaan baik."

Selain itu, momen yang tepat untuk mengucapkan selamat saat Idul Fitri adalah ketika bertemu dengan keluarga, teman, dan kerabat yang merayakan Idul Fitri.

Ucapan selamat ini dapat diberikan secara langsung, melalui pesan teks, panggilan telepon, atau media sosial.

Namun, dalam suasana pandemi COVID-19 saat ini, penting untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan meminimalisir kontak fisik dengan orang lain.

Oleh karena itu, untuk menghindari kerumunan dan penyebaran virus, disarankan untuk mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri melalui pesan teks, panggilan telepon, atau media sosial.

Posting Komentar untuk " 30 Kata Ucapan Selamat Idul Fitri 1444/2023 Bahasa Arab dan Artinya"

close
Banner iklan disini