Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#Info Haji. Mentri Agama Himbau Pemerintah Arab Saudi Perluas Tanah Mina, Ini Alasannya

Mentri Agama Himbau Pemerintah Arab Saudi Perluas Tanah Mina, Ini Alasannya
TANAH MINA

Lukman Hakim selaku Mentri Agama Republik Indonesia menghimbau kepada pemerintahan Arab Saudi untuk segera membangun fasilitas yang memadai di tanah mina, seperti toilet, tenda-tenda pengistirahatan jamaah haji.

Menurut lukman Hakim tragedi yang paling sering terjadi di tanah Mina, sebab daya tampung jamaah haji di tanah mina kurang luas, sedangkan jamaah haji tiap tahun terus memadahi, kalau pememrintah arab saudi tidak membangun infratruktur yang memadahi pemerintah Indonesia tidak akan menaikkan biaya ibadah haji, sebab, ini menyangkut keselamatan dan kenyamanan jamaah haji.

Tahun kemarin tragedi yang mengerikan di tanah mina banyak warga Indonesia meninggal dunia dan juga banyak juga yang hilang.

Menurut Lukman Hakim untuk fasilitas seperti perluasan masjidil haram dan masjid Nabawi, perhotelan sudah sangat baik, jadi menurut beliau tidak perlu lagi merenovasi kedua masjid tersebut, yang paling di prioritasnya dan belum adanya perbaikan adalah tanah Mina.

Untuk tahun yang akan datang jamaah haji Indonesia yang akan berangkat menunaikan ibadah haji sangat banyak, kalau mina belum di perluas atau di bangun infratruktur yang memadahi, maka tragedi di tanah mina akan terulang lagi.

Apalagi jamaah haji bukan hanya dari Indonesia saja, melainkan dari seluruh dunia akan turut hadir untuk menunaikan ibadah haji, jadi bayangkan kalau tanah Mina tidak di perluas, sedangkan jamaah haji sangat padat.


Mentri Agama Himbau Pemerintah Arab Saudi Perluas Tanah Mina, Ini Alasannya
LUKMAN HAKIM, KEMENAG RI





Mentri Agama menghimbau kepada calon jamaah ibadah haji yang akan berangkat, jangan gelisah atau mengurungkan niatnya, semuanya akan baik-baik saja, pemerintah akan terus membenahi diri dari beberapa sektor agar para calon jamaah haji nantinya nyaman dan khusyu’ dalam menjalankan ibadah hajinya.


Mentri Agama akan terus berkordinasi dengan negara arab saudi agar mengiyakan perluasan Tanah Mina, karena ini menyangkut kemaslatan umat.

Kalau tanah mina sudah di perluas, membangun toilet dan tenda sudah ada, maka semua fasilitas untujk jamaah haji sudah sangat bagus, tinggal pemerintah mendampingi dan tinggal memantau perkembangan jamaah haji. 

Demikian info sepurar haji, semoga bermanfaat. Aminnn..





Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#Info Haji. Mentri Agama Himbau Pemerintah Arab Saudi Perluas Tanah Mina, Ini Alasannya"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top