Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoIslam. Yuk Intip!!! Ngabu Burit Ala Mahasiswa Kairo Al-Azhar Mesir




Ngabu Burit merupakan salah satu nama yang di gunakan oleh orang perkotaan untuk menjalankan rutinitas saat menunggu datangnya buka puasa, biasanya aktifitas ngabu burit  yang sering di lakukan  oleh kebanyakn orang yakni jalan santai atau ngumpul bersama teman di pinggir jalan raya sambil menunggu buka puasa.

Kalau kita melihat aktifitas Ngabu burit yang di lakukan oleh orang Indonesia secara naluri kurang begitu bermanfaat yakni hanya jalan-jalan, nongkrong di pinggir jalan.

Nah, bagaimana ngabu burit yang bisa memberi kemanfaatan untuk diri kita sendiri dan juga bisa memberi  kemanfaatan untuk sesama. 




Salah satunya alternatif agar kegiatan ngabu burit  kita bisa bernilai positif adalah yang biasanya dilakukan oleh mahasiswa asal  Indonesia yang kuliah di Universitas Al-Azhar.

Apa saja yang di lakukan oleh mahasiswa asal Indonesia di mesir, dari pada  menunggu lama-lama, yuks kita sama-sam mengintip aktifitas sehari-hari di bulan ramadlan saat mau berbuka puasa.

Pada saat ramadlan tiba di negara Mesir letaknya di kairo para mahasiswa asal Indonesia sangat senang sebab pada bulan ini mereka semua berlomba-lomba ngabu burit dengan cara yang berbeda yamg kita lihat selama ini.

Yakni mereka suka sekali bersilaturrahmi, memperdalam ilmu pengetahuan dan juga mengadakan pengajian kitab rutinan setiap menjelang buka puasa, tradisi ini sudah menjadi budaya mahasiswa Indonesia ketika di Mesir kairo setiaptahun.

Dan juga mereka membagiakn beberapa makanan kepada penduduk sekitar yang kebetulan mau melaksanakan shalat di masjid. kegiatan ini setaip tahunnya selalu ada yang selalu di adakan oleh oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Mesir.


Kegiatan ngabu burit yang di adakan oleh mahasiswa asal Indonesia ini mendapat apresiasi oleh negara mesir, bahkan oleh pemerintahan mesir kegiatan semacam ini harus di kembangkan setiap tahunnya, agar penduduk mesir bisa meniru kegiatan positif ini.

Inilah salah satu kegiatan alternatif yang positif dan bermanfaat untuk ngabu burit. Menunggu berbuka puasa pun bisa menjadi sebuah tradisi positif, jika diisi dengan kegiatan-kegiatan positif.


Ngabu Burit Sambil Memperdalam Ilmu


Masih banyak lagi acara sejenis yang sering diadakan oleh Masisir menjelang buka puasa. Kegiatan-kegiatan seperti ini selalu menjamur dan sudah menjadi budaya di tengah Masisir setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Bahkan kegiatan seperti ini terus dilestarikan sebagai upaya mentradisikan kajian keilmuan Islam.




Bulan Ramadhan seharusnya tidak saja menjadi bulan meningkatkan ibadah, tetapi juga menjadi bulan yang tepat untuk meningkatkan keilmuan dan mentradisikan keilmuan Islam.


Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan kepada anda semua, semoga dengan adanya artikel ini memberi kemanfaatan untuk kita semua. aminnn..
Tag : Info Islam
0 Komentar untuk "#InfoIslam. Yuk Intip!!! Ngabu Burit Ala Mahasiswa Kairo Al-Azhar Mesir"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top