Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoHaji. Gelang Ajaib, Tahan Api Untuk Jamaah Haji Tahun 2018



Galeri Kitab Kuning. Sahabat musim haji bentar lagi akan segera tiba, itu artinya jamaah haji akan sibuk menyiapkan keberangkatan ke tanah suci makkah, di antaranya menyiapkan bekal dan kebutuhan saat di Makkah nanti.

Selain menyiapkan  bekal, jamaah haji akan menjaga dirinya, agar ketika waktu pemberangkatan tidak terserang penyakit atau hal-hal yang bisa menunda keberangkatannya.




Nah, sahabt perlu kita ketahui selain menyiapkan diri, ternyata di tahun 2018 ini pemerintah akan mempersiapkan diri untuk membagikan gelang kepada para jamaah haji, kita pasti akan bertanya-tanya, kenapa gelang??

Perlu di ketahui walaupun hanya gelang, ternyata gelang ini banyak manfaatnya seperti contoh sebagai pengenal asal negara, letak tempat penginapan (Hotel), Identitas lengkap jamaah haji. Nah, bagaimana keren bukan, jadi dengan memakai gelang jamaah haji akan sulit kesasar.

Selain manfaat yang sudah di sebutkan di awal, ternyata gelang ini anti api, meskipun terbakar atau terkena sengatan matahari, tetap akan terlihat bagus.

Pembuatan gelang ini di lakukan oleh pengrajin asal Negara Indonesia, ia memiliki nama Nur Rohim saat ini beliau berusia 40 tahun, 

Saat di temui di rumahnya di daerah Kriyan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. beliau bercerita panjang lebar mengenai pembuatan gelang ini.

Kata beliau gelang ini terbuat dari logam yang memiliki ketebalan sampai 1,5 Mili liter, beliau ternyata sudah lama  menjadi langganan pemerintah untuk menyediakan gelang identitas untuk jamaah haji asal Indonesia.

Katanya Gelang ini tahan Api, ternyata benar, bahwa gelang ini sudah di uji ke laboratorium dan memang tidak meleleh, selain anti api, gelang ini juga anti karatan.




Bagaimana mantap bukan gelang yang akan di sediakan bagi jamaah haji tahun 2018 ini, jadi bagi jamaah haji jangan takut untuk pergi jauh, sebab, gelang ini nantinya akan mempermudah anda menemukan lokasi hotel penginapan jamaah haji.

Demikian yang dapat kami informasikan kepada sahabat Galeri Kitab, khususnya bagi calon jamaah haji tahun 2018 ini, semoga dapat memberikan kemanfaatan untuk semuanya. aminn




Tag : InfoHaji
1 Komentar untuk "#InfoHaji. Gelang Ajaib, Tahan Api Untuk Jamaah Haji Tahun 2018"

Semoga saya dan keluarga saya dan seluruh orang mukmin dapat menjalankan rukun islam yang kelima ini,sekalipun entah kapan namun semoga saja secepatnya. Amiin

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top